Hujan Disertai Angin Kecang Tumbangkan Sebuah Pohon dan Menimpa Mobil di Jalan A.Yani Ciamis

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Hujan deras mengguyur wilayah perkotaan Ciamis disertai angin kencang, Jumat (22/10/2021) menumbangkan sebuah pohon trembesi dan menimpa mobil yang tengah parkir di Jalan Ahmad Yani.


Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Mobil tersebut kosong, pemiliknya sedang ke Bank Mandiri tepat depan pohon tumbang. Kejadian ini juga membuat arus lalu lintas agak macet,apalagi ini kan jalur jalan provinsi,ke arah kota banjar 


“Kondisi pohon awalnya sudah miring. Kemudian ada hujan deras dan angin jadi pohon trembesi ini tumbang dan timpa mobil kijang merah,” ujar petugas parkir bernama Supriatno.


Sebelumnya Supriatno pun sudah mengingatkan pemilik mobil supaya jangan parkir bawah pohon itu. Namun tetap memaksa menghentikan kendaraannya tepat bawah pohon.


“Kalau tumbangnya itu tidak sekaligus. Pelan-pelan karena langsung sama akarnya. Selain menimpa mobil juga menghalangi jalan,” ucapnya.


Tak berlangsung lama, petugas BPBD Ciamis datang untuk mengevakuasi pohon yang tumbang itu. Petugas menggunakan gergaji mesin untuk memotong pohon yang ukurannya cukup besar.


“Kami mendapat laporan dari warga ada pohon tumbang. Ada 8 personel yang diterjunkan untuk mengevakuasi pohon tumbang ini,” ujar Memet Hikmat, Kabid Darlog BPBD Ciamis.


Memet memastikan tak ada korban dalam kejadian ini. Hanya saja kondisi satu mobil yang tertimpa pohon trembesi yang tumbang itu mengalami kerusakan pada bagian atasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini