Lapas kelas IIA Cikarang Gelar Aksi Sosial Donor Darah Sukarela

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Masih dalam peringatan hari Darma Karya Dhika Tahun 2021,Lembaga permasyarakatan kelas IIA Cikarang kabupaten Bekasi, menggelar aksi sosal donor darah sukarela. Kamis (21/10/2021).


Gedung 1 (Satu) Lapas Kelas IIA Cikarang Aksi Sosial Donor Darah Sukarela di kalukan kepada para petugas yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang dengan menggandeng petugas Palang Merah Indonesia Kabupaten Karawang dengan manargetkan 50 Orang Petugas Lapas klas llA cikarang untuk dilakukan donor darah.


"Hari ini lapas kelas dua Cikarang dengan menggandeng PMI kabupaten kerawang melaksanakan Aksi Sosial Donor Darah Sukarela terhadap Petugas Lapas Kelas  IIA  Cikarang,ini juga di lakukan masuk dalam mementum memperingati  Hari  Darma Karya Dhika Tahun 2021" ujar kalapas Cikarang S.E.G Johanes atau yang lebih akrab di panggil Verry.


"Adapun  Peserta  dalam  Pelaksanaan  Aksi  Donor  Darah  Sukarela  dengan jumlah 50 orang petugas dengan keterangan 35 petugas berhasil donor dan 15 petugas gagal donor," lanjut Verry.


Verry juga menambahkan sebelum dilakukan donor darah petugas sebelumnya harus melakukan pengisian formulir   dilanjutkan pemeriksaan  umum tekanan  darah dan HB, untuk kemudian dilanjutkan pengambilan donor darah selesai observasi  selama  30 menit, bagi peserta donor guna mengawasi kondisi peserta pasca donor darah Jika ada keluhan  langsung  dilakukan  penanganan  oleh Tim  Poliklinik  Lapas Kelas IIA  Cikarang.


Sedangkan Pelaksanaan  dilakukan   dengan  tetap  memperhatikan   penerapan   protokol kesehatan dan Kegiatan terlaksana dengan baik, aman dan kondusif.(mam)

Share:
Komentar

Berita Terkini