Selama 3 Hari, Soksi Jabar Gelar Pendidikan Politik Kader Bangsa di Bogor inijabar.com
|
Menu Close Menu

Selama 3 Hari, Soksi Jabar Gelar Pendidikan Politik Kader Bangsa di Bogor

Senin, 25 Oktober 2021 | 04.48 WIB




inijabar.com, Kabupaten Bogor- Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Jawa Barat menggelar Pendidikan Politik Kader Bangsa selama 3 hari  sejak 22 sampai 24 Oktober 2021 di Rumah Cuklik Cigombong Kabupaten Bogor. 


Kegiatan ini adalah program pengkaderan guna meningkatkan peran SOKSI, memupuk dan melahirkan kader-kader bangsa yang siap secara kualitas maupun kuantitas di masyarakat dan posisi publik.


Kegiatan pendidikan politik ini mengangkat tema “Revitalisasi Sumber Daya Kader SOKSI Melalui Pendidikan Politik Untuk Memperkokoh Identitas Bangsa”, dengan menghadirkan para narasumber yang dimiliki oleh SOKSI dan sudah berkiprah skala nasional maupun internasional.


Pendidikan politik ini merupakan angkatan I dan II yang diikuti oleh perwakilan kader SOKSI tingkat Kota/Kabupaten se-Jawa Barat sebanyak 100 orang peserta.


Depicab SOKSI Kota Bekasi mengirimkan kader terbanyak diantara Depicab SOKSI Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Kota Depok, yaitu sebanyak 40 orang peserta. Dan kader SOKSI Kota Bekasi pula yang paling banyak masuk 20 besar. Dan kader dari Kota Bekasi pula yang terpilih sebagai peserta terbaik, yaitu saudara Syafrudin dan Diding (Depicab SOKSI Kota Bekasi serta Dedi (Ketua Depiancab Mustika Jaya).


Kehadiran Ketua Depicab SOKSI Kota Bekasi,  H. Abdul Hadie, beserta jajaran pengurus, sangat berkomitmen dalam upaya meningkatkan peran SOKSI dalam proses kaderisasi yang tidak hanya ingin dianggap main-main mewujudkannya.


“Kami dari Depicab SOKSI Kota Bekasi sangat serius dalam memupuk dan menghantarkan para kader SOKSI di Kota Bekasi, karena sesuai cita-cita organisasi kami, bahwa untuk memperkuat identitas bangsa yang menjunjung tinggi ideologi Pancasika serta Konstitusi UUD 1945. Makanya kami berangkatkan dan dampingi para kader ikut serta dalam pendidikan politik ini di Bogor selama 3 hari kemarin,"ucapnya melalui pesan medsos.


“Saya secara pribadi dan pengurus SOKSI Kota Bekasi, akhirnya bangga karena banyak kader kami terpilih sebagai peserta terbaik, bukan hanya karena kedisiplinannya namun juga dilihat kualitas keilmuan dan pengetahuannya saat mengikuti pendidikan. Semoga hasil ini sebagai langkah awal bagi para kader SOKSI Kota Bekasi menempatkan dirinya pada tingkatan jabatan publik dan politik, baik di Kota Bekasi maupun nasional,"tutur Abdul Hadie.


Sementara itu, Ketua Umum SOKSI, Ahmadi Noor Supit yang hadri beserta jajaran Depinas (pengurus pusat) SOKSI menyatakan, sangat bangga dengan peserta yang hadir saat ini, mengingat sejarah kelahiran SOKSI dalam melawan paham komunisme pasca kemerdekaan bangsa Indonesia dan melahirkan partai Golkar yang saat itu Sekber Golkar, dan berharap kader SOKSI menjadi kader bangsa yang punya komitmen dan loyalitas diri yang kuat, berkualitas dan bertanggung jawab dalam berpikir dan bersikap di masyarakat maupun saat menduduki jabatan politik maupun publik. Demikian inti sambutan pembukaan kegiatan pendidikan politik.(*)




Bagikan:

Komentar