Atlet NPCI Jabar Tiba di Papua Siap Berlaga di Peparnas ke 16

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Rombongan atlet Pekan Paralimpiade Nasional ( NPCI). (Peparnas) ke-16 tahun 2021 mulai berdatangan dan tiba di Ibukota Papua, Jayapura.  Para atlet akan berlaga dalam event olahraga disabilitas peparnas yang rencananya akan resmi dibuka pada 5 November mendatang.ucap Supriatna Gumilar yang sakaligus Ketua umum jawa barat NPCI.


Lewat whtas app inijabar.com Supriatna membenarkan kemaren tiba di papua.


Rombongan atlet Peparnas 2021 dari berbagai provinsi, tiba di Bandara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Salah satu yang telah tiba, adalah kontingen peparnas dari Jawa Barat.


Juara umum Peparnas pada tahun 2016 itu, datang dengan kekuatan sebanyak 306 orang yang terdiri dari atlet dan ofisial. Rombongan jawa barat tercatat sebagai rombongan terbesar yang memasuki Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.


Peparnas 2021 rencananya akan dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada pada 5 November mendatang, di Stadion Mandala, Jayapura, Papua. Ajang olahraga disabilitas ini berlangsung hingga 13 November dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga dan 648 nomor lomba. Dalam peparnas tahun ini tercatat sebanyak 1.985 atlet akan memperebutkan 695 medali emas.tandasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini