Mengenal Sosok Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak; Tegas Sesuai Aturan

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi- Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Abdul Rozak merupakan putra asli Bekasi yang berhasil menjadi anggota legislatif di Pemilu 2019. Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Forum Warga Bekasi (FWB) sekaligus Ketua RW ini dikenal sangat dihormati warga dilingkungannya.


Politisi asal Partai Demokrat ini sering kali turun langsung  membantu masyarakat yang membutuhkan bantuannya. Bahkan tak segan mengeluarkan biaya dari kantongnya sendiri jika itu diperlukan.


Abdul Rozak yang sering disapa Bang Zek ini menjelaskan, selama menjadi anggota DPRD dan Ketua Komisi I banyak tugas yang harus dijalankan sebagai tanggungjawab kepada masyarakat Kota Bekasi.


"Dari pertama dilantik sampai menjadi Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi saya sudah berkerja dengan baik dan benar sesuai dengan tupoksi dan fungsi legislatif," ucapnya. Selasa (9/11/2021).


Pencapaian tugas sebagai Ketua Komisi I merupakan amanah yang harus dijalankan sesuai dengan undang-undang dengan melakukan pengawasan OPD serta jalannya roda pemerintahan di Kota Bekasi.


"Sektor berkaitan dengan mitra kerja Komisi I demi kepentingan masyarakat Kota Bekasi, salah satunya Disdukcapil untuk kepentingan masyarakat kita awasin pelayanannya sehingga sampai hari ini pelayanan buat masyarakat berjalan dengan baik, walaupun masih ada yang masih harus diperbaiki lagi," ucapnya.


Dia juga menerangkan, semenjak menjadi anggota DPRD banyak tugas dan waktu diberikan kepada masyarakat, tetapi tidak menghilangkan kedekatan kepada keluarganya, sebagai orang tua dari empat orang anak yang bernama Raden patah, Raden Saleh, Ratu Ipanah, Raden Ramadhan dan istri yang bernama Nurhayati selalu memberikan semangat dalam bertugas.


"Keluarga saya sangat mendukung dalam berkerja sebagai wakil rakyat dengan agenda yang padat untuk bertemu dengan masyarakat atau keluar kota guna tugas negara serta ada pengurangan waktu bertemu keluarga tidak membuat saya jauh dari keluarga, keharmonisan dikeluarga tetap terjaga," ucap Abdul Rozak.


Dia menegaskan kepuasan dalam menjadi Ketua Komisi I dimana mampu memperjukan hak-hak masyarakat.


"Dalam menjalankan tugas mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat adalah kepuasan saya menjadi Ketua Komisi I," tuturnya. 


Untuk diketahui tugas dan kinerja komisi I meliputi: Kinerja Pemerintahan Daerah, Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, Penerangan/ Pers, Hukum/ Perundang Undangan, Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil, Politik, Perijinan, Pemadam Kebakaran, Kerjasama dan Investasi, Komunikasi dan Informasi, Transmigrasi, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pertanahan.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini