Ridwan Kamil Tinjau Kondisi Sungai Kalenrasmi yang Viral

Redaktur author photo


inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung kondisi sungai Kalenrasmi di wilayah dua Desa antara Karang Setia dan Karang Rahayu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi Selasa (9/11/2021).


Didampingi Kepala Dinas LH Jawa Barat, LH Kab Bekasi bersama Sekda Kab Bekasi melihat kondisi sungai yang viral di media massa dan media sosial tentang busa yang membungbung tinggi.


Ridwan Kamil mengatakan, sungai yang tercemar limbah industri di Kabupaten Bekasi menurut informasi yang disampaikan oleh Dinas LH Jawa Barat, 


"Pemerintah Kabupaten Bekasi harus membentuk Copy paste Satgas kecil seperti Citarum harum, melibatkan akademisi, komunitas, orang bisnis, pemerintah atau wartawan untuk melakukan pantauan di antaranya malam hari, menurut gubernur biasanya pencemaran lingkungan terhadap sungai dilakukan di malam atau pada saat seperti adanya curah hujan, di anggap itu aman dilakukan oleh pembuang limbah.”tuturnya.


”Pemda juga kita diharapkan selalu aktif memonitor perkembangan sungai ini, kita berupaya lebih keras lagi mewujudkan sungai yang lebih bersih dan tidak asal buang limbah ke lokasi sungai,“ucapnya.


Ditambahkannya, jika ditemukan adanya pembuangan limbah ke sungai, nantinya akan di beri surat peringatan, namun jika tetap masih melakukan hal yang sama segera diberi sanksi dilaporkan secara hukum.(mam)

Share:
Komentar

Berita Terkini