Lestarikan Warisan Budaya, IPSI Kota Bekasi Helat Patriot Open inijabar.com
|
Menu Close Menu

Lestarikan Warisan Budaya, IPSI Kota Bekasi Helat Patriot Open

Sabtu, 26 Februari 2022 | 19.05 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Untuk menghindari kejenuhan selama pandemi serta menjalin silaturahmi antar sesama perguruan pencak silat, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bekasi helat Patriot Open yang diselenggarakan di SMK Karya Guna 2 (KG 2) Bekasi, Sabtu (26/2/2022).


Ketua IPSI Kota Bekasi Rahmat Malik menuturkan, Patriot Open ini diselenggarakan dengan latarbelakang untuk menghindari kejenuhan siswa yang selama ini belajar secara daring.


"Jadi, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar perguruan pencak silat di Kota Bekasi serta menghindari kejenuhan siswa yang selama ini belajar secara daring," ujar Rahmat.


Diakuinya, selain menghindari kejenuhan, event pencak silat ini juga dalam rangka membantu mereka mengembangkan potensi diri sekaligus meningkatkan prestasi mereka, terutama di bidang pencak silat.


"Event ini sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi mereka juga, khususnya pencak silat," tambahnya.


 Dengan diikuti peserta yang berasal dari tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), IPSI Kota Bekasi berharap para peserta dapat melestarikan warisan budaya bangsa Indonesia tersebut dengan tetap menjunjung tinggi nilai-niali sportivitas dan silaturahmi antar sesama perguruan silat yang ada di Kota Bekasi.


"IPSI Kota Bekasi berharap melalui event Patriot Open ini, seluruh peserta bisa melestarikan warisan budaya bangsa dan menjunjung tinggi nilai sportivitas," harap Rahmat.


Sementara itu, Kepala SMK KG 2 Bekasi Imis Hasugian mengatakan, sebagai tuan rumah, SMK Karya Guna 2 Bekasi sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, terutama dalam pengembangan kreativitas para pelajar di Kota Bekasi.


Selain itu, jelas Imis, pihaknya juga memberikan dukungan kepada IPSI dalam bentuk kerjasama yang strategis dalam rangka pembinaan generasi bangsa serta melestarikan budaya Indonesia.


"Silat salah satunya bagian dari fungsi pendidikan, dan kami pun sangat mendukung sekali langkah IPSI dalam melakukan pembinaan kepada generasi muda serta dala upaya melestarikan warisan bangsa," ungkap Imis penuh semangat.


Ia pun berharap, melalui kegiatan Patriot Open tersebut bisa bermanfaat untuk para peserta, sehingga seluruh pihak yang terlibat baik orang tua, sesepuh hingga pengurus silat bisa merasakan manfaat dari hal yang mereka tekuni selama ini.


"Kami sangat bangga bisa berperan aktif dalam acara ini. Semoga seluruh pihak yang terlibat bisa mendapatkan manfaatnya," tandasnya.(giri)

Bagikan:

Komentar