Samakan Azan dengan Gonggongan Anjing, Aliansi Relawan Karawang Gruduk Kemenag Desak Jokowi Copot Menteri Agama inijabar.com
|
Menu Close Menu

Samakan Azan dengan Gonggongan Anjing, Aliansi Relawan Karawang Gruduk Kemenag Desak Jokowi Copot Menteri Agama

Jumat, 25 Februari 2022 | 08.12 WIB




inijabar.com, Karawang- Aksi protes terhadap pernyataan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, yang memperumpamakan suara Adzan dengan suara gonggongan Anjing akan digelar Aliansi Relawan Karawang (Areka) bersama Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di depan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karawang.


"Ada beberapa tuntutan yang akan kami sampaikan dalam aksi unjuk rasa, yaitu kami menuntut Menteri Agama segera menyampaikan permohonan maaf kepada umat islam, pernyataan Menteri Agama yang memperumpamakan suara Adzan dengan suara gonggongan anjing, itu sangat menyakitkan perasaan umat Islam. Kami mengutuk keras pernyataan Menteri Agama tersebut,”ungkap Kordinator aksi, Setiadi. Kamis (24/2/2022).


Setiadi menuturkan, selain itu aksi massa mendesak melalui Kemenag Karawang agar Pemerintah RI memutuskan hubungan diplomatik dengan India yang sudah mengintimidasi masyarakat muslim India.


"Kami meminta kepada Pemerintah RI untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan India, usir segera Kedubes India jika Pemerintah India tidak menghentikan pelarangan ber hijab dan hentikan pembantaian umat Islam di India,”tuturnya.


“Untuk jumlah massa yang akan hadir kami belum bisa pastikan, mengingat masih kondisi pandemi. Namun peserta yang akan hadir harus taat protokol kesehatan, jaga ketertiban dan kedamaian serta kebersihan, aksi unjuk rasa harus tertib, aman, damai dan bersih,”tandasnya.(*)

Bagikan:

Komentar