Siswi SD Ananda Bekasi Raih Juara 2 Nasional Taekwondo

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Kecil-kecil cabe rawit. Kata-kata inilah yang pantas disematkan kepada salah seorang siswi SD Ananda Bekasi, Odessa Gabiella Habibana (11). Siswi yang saat ini duduk di bangku kelas 6 tersebut, mampu meraih juara 2 tingkat nasional dalam ajang Taekwondo Poomsae Individual Putri yang dilaksanakan di Tangerang.


Saat ditemui di sekolahnya, ia menuturkan baru kali pertama mengikuti ajang perlombaan tersebut dan langsung meraih juara kedua nasional.


"Baru kali pertama ikut dan langsung juara kedua nasional," ujarnya, Kamis (8/9/2022).


Siswi yang sudah menekuni seni beladiri taekwondo sejak kelas 3 SD tersebut, diperkenalkan langsung oleh Mamanya yang kebetulan memiliki teman atlet taekwondo.


Sedangkan untuk waktu latihannya sendiri, diakuinya, dilakukan di dekat tempat tinggalnya sebanyak 3 kali dalam mulai dari jam 19.30 WIB sampai pukul 21.30 WIB.


"Mama yang memperkenalkan taekwondo, karena teman mama ada yang atlet beladiri taekwondo," tuturnya.


Sementara itu, Kepala SD Ananda Bekasi, Bayu Artadri membenarkan bahwa salah seorang siswinya tersebut berhasil meraih juara kedua nasional di bidang seni beladiri taekwondo.


Dijelaskannya, selain berhasil mengharumkan nama sekolah dan Kota Bekasi di tingkat nasional, prestasi yang diraih oleh Odessa Gabiella Habibana (11) tersebut menjadi contoh bagi siswa lainnya di sekolah dalam menekuni hobi yang positif menjadi sebuah prestasi yang membanggakan.


"Keberhasilan ini bisa menjadi contoh bagi siswa lainnya di SD Ananda Bekasi dalam hal dari hobi menjadi prestasi," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini