Berbalas Pantun di Kandang PKS, Anies Baswedan: Cakep Dong, Cakep Dong

Redaktur author photo


Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Calon Presiden 2024 Anies Baswedan, mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat bertemu di acara PKS.


inijabar.com, Jakarta- Berbalas pantun mewarnai pertemuan calon Presiden 2024 yang diusung Partai Nasdem Anies Baswedan dengan petinggi PKS termasuk calon Cawapres Ahmad Heryawan (Aher) di acara kegiatan pelatihan relawan advokasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang dihelat oleh Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) DPP PKS, Minggu (30/10/2022).


Awalnya, sang moderator sekaligus aktivis perempuan, Dwi Septiawati memberikan beberapa pantun kepada Anies. Pantun tersebut disinyalir ditulis oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang saat memberikan sambutannya, Anies Baswedan belum hadir.


"Sayang Kang Anies nya belum datang, cuma saya titip aja nanti sampaikan pantun saya buat beliau," ujar  Presiden PKS Ahmad Syaikhu.


"Jiwa yang kuat berwajah manis, makan ketan kuning sambil minum es. Tetap semangat ya Pak Anies, sabar menunggu janur kuning dari PKS," kata Septi sebelum menutup acara pada Anies Baswedan.

[cut]



"Wajah manis berkalung indah di leher, kita berdoa Pak Anies berpasangan dengan Kang Aher," sambungnya.


Dalam kesempatan ini, Anies hadir sebagai narasumber pelatihan advokasi. Usai memberikan materi dan berdiskusi, Anies mengakhirinya dengan sebuah pantun.


Pantun itu ditujukan untuk Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan atau Aher. "Sepeda berjalan sampai ke Penjaringan," ujar Anies.

[cut]



Namun, penggalan pertama pantunnya tak disahuti kader. Dirinya pun meminta kader menyahuti pantunya itu.


"Cakep dong, cakep dong, Saya ulangi ya, " kata Anies kepada kader PKS yang hadir.


Usai diiyakan seluruh kader PKS yang hadir, Founder Indonesia Mengajar itu melanjutkan kembali pantunnya.


"Sepeda berjalan sampai ke Penjaringan, Berputar balik sampai ke Pasar Senen, Kang Aher pasangan yang punya banyak kelebihan, jadi pendamping istri maupun pendamping calon presiden," ujar Anies.


Pantun Anies itu pun langsung mendapat sambutan meriah dari kader PKS yang hadir. Nampak, Aher pun tersenyum mendengar pantun yang ditujukan Anies kepada dirinya itu.


Presiden Partai Keadilan Sehtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan, mempunyai tugas besar yang diamanahkan Majelis Syuro melalui Musyawarah Nasional (Munas) untuk menjadikan kader PKS sebagai pemimpin negeri.


Hal ini diungkapkan Ahmad Syaikhu dalam sambutannya di acara Pelatihan Relawan Advokasi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Minggu (30/10/2022).


"Dan mudah-mudahan Allah takdirkan bahwa saya juga punya PR besar yang diamanahkan oleh Majelis Syuro, oleh Munas di mana salah satu kadernya kita ingin berusaha melahirkan kader yang bisa menjadi pemimpin negeri ini,"ucap Syaikhu melalui YouTube PKSTV.

[cut]



Terang-terangan dia mengatakan, ingin mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan atau Aher berjodoh memimpin negeri.


"Mudah-mudahan Allah takdirkan, Allah mudahkan jalannya, dan mudah-mudahan acara hari ini menjadi starting poin untuk mempersatukan kader-kader pemimpin bangsa ini, ada Pak Anies Rasyid Baswedan, dan ada juga Kang Aher. Mudah-mudahan bisa berjodoh untuk memimpin negeri kita ini," kata dia.(*)




Share:
Komentar

Berita Terkini