Longsor di Cadas Pangeran Sumedang Timpa 2 Mobil, Jalan Terpaksa Ditutup

Redaktur author photo
Kondisi lokasi longosr bebatuan di Cadas Pangeran Sumedang yang mengakibatkan dua mobil ringsek dan jalan tertutup bebatuan longsor.

inijabar.com, Sumedang- Longosr bebatuan di Cadas Pangeran Sumedang menimpa dua mobil yang melintas pada Sabtu 29 Oktober 2022 sore. Dari kejadian tersebut membuat mobil tersebut ringsek berat.


Selain membuat mobil ringsek, longsor berupa tanah bercampur batu itu, juga menutup badan jalan sehingga mengakibatkan arus Bandung – Cirebon begitu juga sebaliknya macet total.


Informasi yang diterima, bencana terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Dilaporkan, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Mobil yang tertimpa batuan longsor terjadi di Jalan Raya Bandung-Cirebon, tepatnya di Jembatan Cadas Pangeran, Dusun Singkup, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.


"Longsor terjadi pada tebing setinggi 50 meter dan lebar 3-5 meter di Jalan Raya Cadas Pangeran," ujar Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Hadi Rahmat.


Akibat longsor itu, kata dia, sebanyak delapan orang terdampak dengan rincian dua orang mengalami luka berat dibawa ke IGD RSUD Sumedang, lima orang mengalami luka ringan, dan satu orang dibawa ke PKM Haurgombong karena luka di bagian kepala.


"Korban sudah dibawa ke IGD RSUD Sumedang dan PKM Haurgombong. Longsor menyebabkan diberlakukannnya buka tutup Jalan Cadas Pangeran," kata Hadi.


Sementara itu, Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) PB BPBD Kabupaten Sumedang melakukan kaji cepat ke lokasi berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan setempat serta berkoordinasi dengan dinas instansi terkait untuk kebutuhan alat berat.

Share:
Komentar

Berita Terkini