Start dari Gasibu Bandung, Golkar Jabar Sebut 150 Ribu Peserta Ikut Gerak Jalan Sehat

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bandung - Ditargetkan lebih dari 100 ribu peserta akan ikut memeriahkan jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golkar ke 58, yang akan dipusatkan di Lapangan Gasibu, Minggu, 16 Oktober 2022. 


Ketua Penyelenggara HUT ke 58 Partai Golkar wilayah Jawa Barat, Yod Mintaraga menyebutkan, peserta yang telah mendaftar ke panitia sudah lebih dari 120 ribu orang. 


"Dari pendaftaran yang dibuka online, peserta yang akan ikut memeriahkan kegiatan sudah lebih dari 120 ribu. Padahal kami hanya menargetkan sebanyal 70 ribu saja," kata Tod Mintaraga, Sabtu, 15 Oktober 2022.

[cut]



Ia bersyukur sebab masyarakat Jawa Barat cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Yod juga mengatakan, jika kegiatan tersebut tidak hanya di Kota Bandung. Tapi juga diselenggarakan secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat bahkan nasional. 


"Ini akan serentak di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, bahkan secar nasional diseluruh kabupaten dan kota. Targetnya adalah pemecahan rekor MURI," imbuhnya.


Lebih jauh, Yod mengungkapkan, jalan sehat di Kota Bandung akan mengambil star di depan Gasibu, Jalan Diponegoro. Setelah itu menuju Jalan LLRE Martadinata (Riau), Jalan Supratman dan kembali ke Gasibu. 

[cut]



"Total jarak 5,8 km sesuai usia Partai Golkar," tambah Yod.


Dalam rangkaian HUT ke 58, DPD Golkar Jabar akan menggelar sejumlah lomba, seperti lomba tiktok, video pendek, fotografi, lomba kostum dan berbagai panggung budaya.


Sementara itu, untuk tingkat nasional, Ketua Penyelenggara Maman Abdurrahman, menjelaskan, perayaan HUT Partai Golkar akan di laksanakan selama lima hari. Kegiatan tersebut mulai dari tanggal 16 hingga 21 Oktober 2022. 


Panitia nasional menrgetkan, jalan sehat akan diikuti 3 sampai 4 juta peserta. Sebab kegiatan jalan sehat ini serentak di seluruh Indonesia, mulai dari Pusat, 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota.


"Kita target, acara pertama ini juga sebagai Pemecahan Rekor MURI "Jalan Sehat Serentak Terbanyak", tegas Maman dalam keterangan tertulisnya.


Adapun puncak kegiatan akan digelar pada Jumat, 21 Oktober 2022, yakni Festival Gerobak Kuning Nusantara dan Puncak Peringatan HUT Partai Golkar ke-58, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.(byu)

Share:
Komentar

Berita Terkini