Bayi Lahir di Tenda Pengungsian Gubernur Jabar Kasih Nama Gempita Shalihah Kamil, Ini Artinya

Redaktur author photo


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menggendong bayi yang baru dilahirkan di dalam tenda pengungsian.


inijabar.com, Kabupaten Cianjur- Dibalik uraian cerita duka, pasti terselip berita suka cita. Hal itu terjadi di tenda pengungsian yang menampung para korban gempa Cianjur.


Ada seorang ibu bernama Dewi yang melahirkan di tempat pengungsian, di datangi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meminta nya untuk memberi nama sang bayi. Ridwan Kami pun setuju dan langsung memberi nama sang bayi perempuan mungil nan cantik.


Ridwan Kamil pun mengunggah video momen bahagia tersebut di akun instagram miliknya pada Selasa 22 November 2022 . Bayi tersebut lahir pukul 19.00 di tenda pengungsian.


Nampak di video tersebut wajah para bidan yang menolong persalinan terlihat sumringah. Sang ibu yang masih terkulai lemas juga ikut tersenyum.  


Ridwan Kamil bahkan ikut menggendong bayi yang baru saja lahir.


“Melahirkannya di sini yah?” tanya Kang Emil kepada Dewi - ibu Gempita - yang terlentang di depannya.


“Melahirkan di tenda,” jawab Dewi.


Lantas Ridwan Kamil pun memberi nama sang bayi yakni Gempita Shalihah Kamil. 


Menurut dia, nama itu memiliki arti, Gempita karena lahir saat gempa. Shalihah, doa menjadi insan yang shalihah, dan Kamil karena menjadi manusia yang paripurna.


"Di balik ujian bencana ini dan banyak yang berpulang, Allah juga memberikan rahmat dengan lahirnya bayi yang akan meneruskan peradaban manusia ini,"ucapnya di video tersebut.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini