Berharap Bantuan Gubernur Jabar, Pria Ini Ngaku Belum Ada Perhatian Pemkab Bekasi

Redaktur author photo


Nana Sutisna warga Jayamulya Serang Baru Kab.Bekasi penderita lumpuh sejak lahir butuh bantuan dari pemerintah.


inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Pria bernama Nana Sutisna ini mengaku sangat ingin bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar pemerintah mau membantu kondisi dirinya dan keluarganya yang sangat butuh bantuan.


Pria kelahiran 2 November 1998 ini mengaku menderita lumpuh sejak lahir dan memiliki seorang kakak yang juga mengalami keterbatasan mental.


"Saya juga punya kakak menderita gangguan mental,"ucap Nana. Selasa (22/11/2022)

Kondisi rumah Nana Sutisna di Desa Jayamulya sangat memprihatinkan


Nana yang berdomisili di kampung Cikarang Rt02/001 Desa Jayamulya kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi ini juga mengaku ayahnya sudah meninggal dunia dan ibu hanya ibu rumah tangga yang saat ini  membuka warung kecil-kecilan di rumahnya.

[cut]


"Bapak saya sudah meninggal. Ibu saya hanya nge warung yang modalnya dikasih oleh Kemensos. Tapi hasilnya tidak banyak pak. Kadang dapat Rp20 ribu sdh sama modalnya,"tutur Nana.


Saat ditanya apakah sudah ada bantuan pengobatan dari pemerintah Kabupaten Bekasi. Nana menjawab dengan lugas bahwa belum pernah ada.


"Saya juga udah bilang ke desa minta diobatin tapi blm diobatin juga hingga saat ini. Padahal tim Kemensos RI bilang ke aparat desa suruh bawa saya dan kakak saya. Puskesmas juga belum ada yang menghubungi saya dan bantu saya. Malah KIS (kartu indonesia sehat) juga belum punya,"terang pria yang mengetahui media inijabar.com dari pencarian google.

[cut]



Ditambahkan Nana, padahal dirinya juga seudah terdaftar di DTKS agar mendapat bantuan BPNT dan PBI. Namun hingga kini belum pernah dapat.


"Ya, nama saya juga sudah terdaftar di DTKS supaya mendapatkan bantuan BPNT dan PBI.  tapi kenyataannya saya belum dapat PBI dan BPNT nya,"tegasnya.


Nana berharap Pj Bupati Bekasi Dani Ramdhani juga bisa membantu perawatan dirinya dan saudara kandungnya untuk berobat. 


"Ya mudah-mudahan pak Ridwa Kamil, pak Dani Randhani serta Menteri Sosial bisa membantu saya dan keluarga,"pungkasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini