Camat Jatiasih Akan Hitung Bareng Hasil Donasi Masyarakat Untuk Korban Gempa Cianjur Pada 2 Desember 2022

Redaktur author photo


Camat Jatiasih Ashari


inijabar.com, Kota Bekasi- Camat Jatiasih Ashari mengungkapkan, pihaknya melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur melalui enam kelurahan yang ada di wilayah Jatiasih.

   

"Jadi memang Kecamatan Jatiasih sudah membuka ruang buat masyarakat berdonasi, yang dikoordinir melalui kelurahan-kelurahan,"ujar mantan Camat di Kecamatan Bekasi Selatan ini usai Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi. Rabu (30/11/2022).


Masyarakat, lanjut Ashari, diarahkan memberi donasi ke pengurus RW, kemudian setelah itu diberikan ke kelurahan.


"Nah puncaknya di Kecamatan Jatiasih itu di tanggal 2 Desember, pukul 19:30 wib, kita menghitung bersama dari kelurahan menyetorkan kepada kecamatan, hasil donasi dari masyarakat Jatiasih,"ujar Ashari.


Ashari menambahkan, untuk penyaluran donasi tersebut ada dua pilihan yang pertama pilihannya Jabar Bergerak Kota Bekasi dan yang kedua Peduli Bencana Kota Bekasi untuk gempa Cianjur.

[cut]


"Jadi sebetulnya kedua-duanya sah-sah saja. Prinsipnya bahwa bantuan-bantuan ini dikoordinir untuk bisa lebih tepat sasaran jangan sampai ada parsial-partisial masyarakat yang datang sendiri. Walaupun tidak signifikan itu membuat tim koordinasi di sana malah repot jadi cenderung  tidak efektif," ucapnya.


"Kita memastikan, mereka juga merasakan bahwa kita juga merasakan betul bagaimana penderitaan mereka," ungkap Ashari.


Dirinya menjelaskan, seperti diketahui korban meninggal sebanyak 237 kemudian ada 106.000 orang yang menjadi tunawisma karena tidak memiliki tempat tinggal menjadi pengungsi. 


"Kita pastikan kita memberikan donasi terbaik di tanggal yang sama di acara yang sama. Kita juga sebetulnya akan membuka ruang pelayanan publik bagi yang ingin melakukan pelayanan kependudukan, dan segala macamnya. Silahkan datang ke Kecamatan sambil ikut serta berdonasi kita pastikan bahwa hal yang seperti ini menjadi bagian lain, bahwa Jatiasih siap mendukung penggalangan dana di tingkat kota Bekasi." tutupnya.(firman)

Share:
Komentar

Berita Terkini