KPU Kota Bekasi Sebut Sudah Siapkan Jurus Antisipasi Jika Pemilu Musim Banjir

Redaktur author photo


Ilustrasi


inijabar.com, Kota Bekasi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi siap menggandeng BPBD dan sejumlah stakeholder lainnya di Kota Bekasi untuk mengantisipasi lokasi atau Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan banjir pada saat pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.


Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni menegaskan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan koordinasi dengan sejumlah stakeholder, seperti BPBD, Pemkot Bekasi dan elemen lainnya untuk mengantisipasi lokasi TPS yang masuk ke dalam kategori rawan banjir.


"Kami memang belum memetakan lokasi TPS yang masuk ke dalam kategori rawan banjirnya. Namun, dalam waktu dekat ini, KPU Kota Bekasi akan melakukan rapat koordinasi membahas hal tersebut," jelasnya, Selasa (22/11/2022).


Ia juga mengatakan, bukan tanpa alasan KPU Kota Bekasi melakukan hal tersebut. Karena untuk pelaksanaan Pemilu tahun 2024 akan dilaksanakan pada bulan Februari dan Pilkada pada bulan November, dan pada bulan-bulan tersebut dikhawatirkan masih masuk ke dalam musim penghujan.

[cut]


"Kami mengantisipasi hal tersebut, karena pada bulan-bulan tersebut dikhawatirkan masih masuk musim penghujan," paparnya.


Meskipun demikian, Nurul optimis jika pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada Kota Bekasi tersebut, bisa berjalan dengan baik dan permasalahan yang ada bisa dicarikan solusinya dengan tepat pula.


"Optimis, bahwa pesta demokrasinya bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan di Kota Bekasi," tukas Nurul.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini