Ridwan Kamil Sebut Program One Pesantren One Product Bakal Lahirkan Pengusaha Muda dari Pesantren

Redaktur author photo


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Pengurus Ponpes An Nur Bekasi Utara saat berposes bersama


inijabar.com, Kota Bekasi - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memperkenalkan program One Pesantren One Product (OPOP) di Pondok Pesantren Annur Bekasi, Senin (28/11/2022).


Hadir juga di acara tersebut tokoh agama, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, anggota DPRD Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri dan


Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan, program OPOP Jawa Barat tersebut ditujukan agar para santri bisa jauh lebih berdaya, mandiri serta menjadi wirausaha muda melalui produk yang dihasilkannya serta berdaya di bidang ekonomi.


"Melalui OPOP ini, para santri bisa memperkenalkan produk yang mereka hasilkan ke khalayak luas," terangnya, Senin (28/11/2022).


Ridwan Kamil juga berharap melalui OPOP Jawa Barat, akan lahir star up-star up muda di Indonesia dari kalangan santri pondok pesantren.


"Besar harapan kami, melalui OPOP Jawa Barat ini, lahir star up muda dari kalangan santri," harapnya.


Terpisah, PIC sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Annur Bekasi, Eri Mutawalli mengatakan, program OPOP Jawa Barat ini sebenarnya ingin memberdayakan santri di bidang ekonomi melalui produk yang mereka hasilkan.


Dengan memberikan bantuan kepada pondok pesantren yang sudah memiliki legalitas, nantinya para santri akan di upgrade kemampuan maupun pengetahuannya tentang bisnis yang akan dijalankannya melalui pelatihan dan sebagainya.



"Nantinya para santri yang sudah memiliki produk untuk dipasarkan, akan dibantu pengetahuan maupun skillnya. Sehingga OPOP ini bisa memberdayakan santri sekaligus memperkenalkan produk yang dihasilkan mereka," tutup pria yang akrab disapa Gus Eri.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini