Sumbang PAD Cuma 20 Persen, Sodikin Minta Pemkot Bekasi Evaluasi Kinerja Direksi BUMD

Redaktur author photo


Anggota Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Sodikin


inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Sodikin mendesak seluruh jajaran Direksi BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Pemkot Bekasi terutama Perumda Tirta Patriot agar bekerja dengan profesional, efektif, maju dan visioner.


"Kami Komisi 3 dan juga Pansus 35 mendorong BUMD Kota Bekasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menggerakan perekonomian dan Pendapatan daerah (PAD),"ujar politisi asal Partai Demokrat. Selasa (29/11/2022) malam.


Selain itu, kata Sodikin, pihaknya juga mendorong kepala daerah agar tidak segan dan ragu untuk mengevaluasi Direksi BUMD yang kinerjanya buruk.


"Contohnya, PDAM Bhagasasi sampai hari ini target PAD baru 20%. Lalu saya kecewa dengan Dirut PDAM Tirta Patriot yang merasa terbebani dengan PAD padahal sudah melakukan pelayanan katanya,"tuturnya.


Sodikin menambahkan, hal tersebut terungkap pada saat rapat Pansus 35 tentang BUMD dengan Komisi 3.


"Belum lagi proses akusisi yang masih berjalan di tempat. Padahal kalau segera dilakukan maka ada kurang lebih 80 ribu konsumen akan masuk ke PDAM Tirta Patriot,"jelasnya.


Terkait kecilnya PAD dari sektor BUMD yang tidak mencapai 2 persen ini, kata Sodikin, seharusnya pemerintah daerah membuat kajian untuk dimungkinkanya membuat BUMD baru guna menambah pendapatan daerah.


"Jadi kita dorong pemerintah daerah untuk membuat kajian untuk membuat BUMD baru,"sarannya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini