2 Parpol Di Kota Bekasi Ini Senang Kalau KPU Terapkan 5 Dapil

Redaktur author photo




Inijabar.com, Kota Bekasi - Partai Demokrat Kota Bekasi menyetujui rancangan 5 dapil yang diusulkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi.


Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengatakan, pihaknya lebih condong kepada rancangan 5 dapil yang dirancang oleh KPU Kota Bekasi.


"Kami lebih condong kepada rancangan 5 dapilnya," tutur Ronny, Senin (12/12/2022).


Sambung Ronny, bukan tanpa alasan DPC Demokrat Kota Bekasi memilih rancangan 5 dapil untuk pilegnya. Menurutnya, dengan condongnya Demokrat Kota Bekasi ke arah 5 dapil, karena lebih merata dan seimbang. 


"Kenapa kami lebih memilih kepada rancangan 5 dapilnya, karena lebih merata dan seimbang," jelasnya menambahkan. 

[cut]



Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Sholihin. Menurutnya, rancangan 5 dapil yang digelontorkan oleh KPU Kota Bekasi sejalan dengan pemahaman PPP Kota Bekasi.


Aku dia, bukan tanpa alasan rancangan 5 dapil ini dipilih. Kata dia, hal ini sebagai ajang azas yang berkeadilan. Lalu, suara rakyat ini juga harus didengar dimana suara rakyat juga pastinya menginginkan adanya wakil pilihan mereka duduk di legislatif. 


Selain itu, Kota Bekasi yang memiliki 12 Kecamatan, minimal 2 Kecamatan 1 dapil atau maksimal bisa 2,3 atau 4 dapil, bukan 1 Kecamatan 1 dapil. 


"Dengan rancangan 5 dapil ini akan merata, maka tidak jomplang dapilnya dan dinamika partai politik di Kota Bekasi itu bisa dinamis," tukasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini