Wagub Jabar Apresiasi Bantuan Container Freezer dari Badan Pangan Nasional ke Pemkab Ciamis

Redaktur author photo






inijabar.com, Ciamis- Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzanul Ulum didampingi Sekda Ciamis, Tatang dan juga Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis Syarief Nur Hidayat meninjau bantuan berbentuk mesin pembeku atau Container Freezer dari Badan Pangan Nasional untuk mengelola sarana prasarana penyimpanan pangan dalam meningkatkan masa simpan. 


Container Freezer  tersebut dipergunakan oleh Rumah Pemotongan Ayam (RPA) Jabal Nur melalui Koperasi Produsen Peternak Oenggas Priangan yang nantinya bisa berkolaborasi antara petani, pengusaha, pedagang dan pemerintah untuk selalu terjalin dengan harmonis. Sehingga, ketahanan pangan indonesia dapat terwujud. 


"Bahkan container freezer tersebut sangat bermanfaat untuk membekukan daging ayam dan juga untuk wilayah priangan timur kabupaten Ciamis adalah kabupaten penghasil daging ayam terbanyak makanya kabupaten ciamis dipercaya untuk menggunakan container freezer tersebut,"ucap Uu Ruzhanul Ulum. Sabtu (24/12/2022).


Selain itu, container freezer bisa menampung sebanyak 3 ton daging ayam. Setelah masuk ke alat tersebut daging ayam aman untuk jangka waktu tiga bulan sampai enam bulan. 

[cut]



Uu sangat mengapresiasi pemberian Badan Ketahanan Pangan Nasional yang telah mempercayai Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mempergunakan atau memanfaatkan alat tersebut di Kabupaten Ciamis.


Sementara Sekda Ciamis Tatang mengungkapkan terimakasih pada Pemprov Jabar dan Pemerintah Pusat atas bantuan tersebut.


"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi dan juga pusat yang telah mempercayai Kabupaten Ciamis sebagai kabupaten pemasok daging ayam terbanyak,"ungkapnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini