135 Petugas PPK Dilantik, Wabup Ciamis Singgung Honor Operasional

Redaktur author photo



inijabar.com, Ciamis- Ketua KPU Kabupaten Ciamis Sarno Maulana Rahayu, menyatakan dengan telah dilantiknya PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) sehingga kesiapan KPU menyenggarakan Pemilu 2024 di tingkat kecamatan sudah benar-benar siap.


"Dengan telah dilantiknya PPK maka kesiapan menjelang  Pemilu14 Februari 2024 sudah siap di tingkat kecamatan. Selanjutnya mereka bekerja dengan mengikuti arahan KPU Kabupaten Ciamis,"ujar Sarno usai pelantikan PPK pada Rabu (4/1/2022).


Sarno menegaskan, pihaknya telah siap berbagi peran, berbagi tugas sesuai regulasi yang berlaku.


Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra yang hadir pelantikan PPK se-Kabupaten Ciamis, mengucapkan selamat kepada para petugas pemilihan di tingkat kecamatan dan mengamanatkan agar Pemilu serentak 2024 nanti harus dilaksanakan sesuai dengan regulasi.

[cut]


“Kami atas nama pemerintah dan secara pribadi, mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang baru saja dilantik menjadi anggota PPK,” ucap Yana.


“Pemilu serentak nanti Insha Allah berjalan dengan lancar dengan cara menjalankan regulasi dan melaksanakan sumpah yang telah dilakukan,” tambahnya.


Yana juga menyinggung soal pembiayaan PPK yang paling mendasar yaitu salah satunya honor dan fasilitas di sekretariat PPK yang juga merupakan tanggung jawab pemerintah daerah selain dari KPU pusat, provinsi dan kabupaten/kota.


“Perihal pembiayaan atau fasilitas kesekretariatan di masing-masing kecamatan, segera akan kami rapatkan dengan para Camat se-Kabupaten Ciamis dan akan kami realisasikan sesuai kemampuan daerah,” jelasnya.

[cut]


"Semua itu kami lakukan, selain menjadi tanggung jawab kami tetapi juga demi terlaksananya Pemilu yang berkualitas,” tambah Yana.


Sekedar diketahui, pelaksanaan pelantikan PPK ini merupakan bagian dari tahapan menuju pelaksanaan Pemilu serentak nanti tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Ciamis.


Panitia Pemilihan Kecamatan yang dilantik berjumlah 135 orang, berasal dari 27 kecamatan di Kabupaten Ciamis.


Masing-masing kecamatan memiliki 5 orang PPK yang akan menjadi panitia untuk melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan.


Turut hadir pada acara tersebut, Unsur Forkopimda, para Camat, para Kapolsek, Danramil se-Kabupaten Ciamis.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini