Panas, Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi Cerita Soal Adanya Gerakan Makar dari Sebagian Oknum Pengurusnya

Redaktur author photo


Ketua DPC Partai Nasdem Kota Bekasi Aji Alisabana bersama kader dan pengurusnya di acara Rapat Kordinasi beberapa hari lalu.


inijabar.com, Kota Bekasi- Adanya acara bermuatan mengarah pencopotan terhadap kepemimpinan Ketua DPC Partai Nasdem Kota Bekasi Aji Alisabana oleh sejumlah pengurus DPC Nasdem Kota Bekasi di Hotel Horison Kota Bekasi Minggu (22/1/2023) ditanggapi dingin Ketua DPC Nasdem Kota Bekasi Aji Alisabana.


Aji  menegaskan, kegiatan yang berlangsung di hotel Horison, Kota Bekasi dengan mengatasnamakan Partai NasDem dianggap ilegal lantaran tidak ada ijin dari dirinya sebagai Ketua dan menyalahi AD/ART Partai.


"Jika mau mundur, ya mundur saja dari Partai Nasdem silahkan tapi jangan mengganggu program partai,"ungkapnya pada inijabar.com. Minggu malam (22/1/2023).


Pria yang aktif di program UMKM ini juga tidak mau bicara terlalu dalam soal sanksi bagi pengurus yang sudah terang-terangan ingin melakukan makar terhadap dirinya.

[cut]



"Soal sanksi nanti kita serahkan ke partai. Saya akan berkordinasi dulu dengan ketua DPD Nasdem Jabar,"tuturnya.


Dirinya menuding adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja mencoba melakukan manuver yang berupaya mengambil alih kepemimpinan dirinya sebagai Ketua DPD NasDem Kota Bekasi yang sah.


Hal ini pun ditegaskan oleh Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustofa baru baru ini saat melakukan konsolidasi di kantor DPD NasDem Kota Bekasi yang memberikan dukungan penuh kepada Aji Ali Sabana sebagai Ketua DPD NasDem Kota Bekasi yang diberikan mandat menjalankan amanah partai mensukseskan Pileg,Pilkada dan Pilpres 2024 mendatang.


Kegiatan yang digelar di Hotel Horison dengan agenda Diskusi Perubahan dan pembekalan Bacaleg 2024 di Kota Bekasi dengan mengatasnamakan Ketua Bapilu dinilai Aji Ali Sabana merupakan pelanggaran yang sangat fatal.

(cut]



” Jelas tidak punya dasar sebagaimana diatur dalam aturan organisasi, Kota Bekasi belum ada badan bapilu juga tidak ada SK Ketua Bapilu, jadi kegiatan tersebut terindikasi melanggar aturan partai,” tegasnya.


Surat undangan yang mengatasnamakan Partai NasDem jelas menyalahi aturan organisasi partai NasDem, karena sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi, dirinya tidak terlibat dalam agenda tersebut.


Surat undangan atas nama Nasdem Kota Bekasi dinilai Ilegal dan cacat administrasi.


“Bapilu tidak terdaftar dalam AD ART, PO Partai NasDem selain itu dalam surat undangan tersebut tanpa ada alamat jelas Sekretariatnya,” ungkapnya.


Untuk itu atas dasar fakta yang ada maka dengan tegas Aji mengatakan segala kegiatan yang dilakukan dan timbul sebagai akibatnya maka diluar tanggung jawab dirinya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Bekasi.

[cut]


“Maka dari itu kepada saudara yang mengedarkan surat – surat tersebut cacat administrasi dan tidak syah,” tutupnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini