Di Aren Jaya, Hj.Evi dan Intan Fauzi Berikan Pelatihan Sablon Peduli Wirausaha Mandiri

Redaktur author photo


Anggota DPRD Kota Bekasi Hj.Evi Mafriningsianti.SE.MM saat Reses di Aren Jaya Bekasi Timur.


inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai wujud nyata terhadap pemberdayaan wirausaha mandiri, anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Partai PAN, Hj. Evi Mafriningsianti bersama anggota DPR RI Fraksi Partai PAN Intan Fauzi memberikan pelatihan sablon kepada warga dan pemuda di Rw 04, Jalan Borobudur, Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi, Minggu (5/2/2023).


Pelatihan sablon yang dibarengi dengan kegiatan jaring aspirasi (Reses) tersebut, diawali dengan senam bersama warga serta bazaar UMKM warga. 


Saat dikonfirmasi, Hj. Evi Mafriningsianti mengatakan, pada kegiatan reses kali ini, dirinya dan anggota DPR RI Fraksi Partai PAN Intan Fauzi lebih fokus kepada pemberdayaan masyarakat terutama para pemuda agar mereka bisa mandiri serta membentuk jiwa-jiwa enterprenuership. 


"Pelatihan sablon yang diberikan kali ini menargetkan agar mereka bisa membuka peluang usahanya sendiri dan dengan sendirinya akan mengurangi pengangguran," tutur Hj. Evi Mafriningsianti. 

[cut]



Ia juga menuturkan, reses yang dilakukan bersama tiga Rw sekaligus, yakni Rw 04, Rw 12 dan Rw 14 tersebut bukan hanya menjaring aspirasi warganya saja, tetapi bisa menularkan sebuah ilmu yang kedepannya bisa mereka manfaatkan untuk menambah penghasilan secara mandiri. 


"Bukan hanya menjaring aspirasi saja kali ini, saya juga memberikan ilmu serta peningkatan skill melalui workshop serta pelatihan sablon dengan nara sumber yang kompeten di bidangnya," tegasnya. 


Hj. Evi Mafriningsianti juga mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut dirinya juga memberikan sumbangan berupa alat sablon kepada setiap RW yang hadir dan nantinya bisa dimanfaatkan secara bersama-sama oleh warga.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini