Reses, Komarudin Ajak Mahasiswa Diskusi Demokrasi

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi - Peranan pemuda sebagai generasi penerus bangsa, rupanya disadari betul oleh anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Partai Golkar, Komarudin. 


Dalam kegiatan reses yang dilakukannya di wilayah Mustikasari, Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi, Komarudin mengajak para mahasiswa berdiskusi tentang peranan demokrasi.


"Saya ingin bertukar pikiran dengan para rekan-rekan mahasiswa terkait demokrasi itu seperti apa dipandangan mereka saat ini," aku Komarudin, Senin (6/2/2023).


Ia pun menjelaskan, darisanalah, dirinya bisa mendapatkan gambaran tentang peran dan fungsi legislatif di alam demokrasi saat ini. 

[cut]




"Hal ini saya rasa sangatlah penting, karena dari sumbangsih pemikiran para mahasiswa tersebut, saya bisa mendapatkan gambaran peran serta fungsi legislatif dalam demokrasi saat ini," jelasnya. 


Selain itu, dirinya bersama mahasiswa juga membedah pemahaman tentang jalannya roda Pemerintahan serta posisi pemuda dalam pembangunan.


"Tidak lupa saya juga mengajak sarung mengenai posisi kepemudaan dalam pembangunan saat ini," paparnya. 


Ia pun berharap kedepannya Pemerintah harus membuat program yang mampu mempermudah mahasiswa mengakses informasi. 

[cut]



"Ada ruang yang terbangun untuk memfasilitasi hal tersebut, semisal pelayanan publik di mall. Kenapa tidak, untuk urusan keterbukaan informasi dibuat sebuah hubungan atau pusat kegiatan pemuda yang memiliki fasilitas lengkap dan mudah digunakan mahasiswa yang mau mendapatkan informasi, bahkan berkegiatan literasi juga lainnya yang akan mendorong pembiasaan validitas data dan budaya keilmuan," tandasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini