TKD AMIN Kab.Bekasi Pilih Deklarasi di Hotel Sahid, Ternyata Ini Alasannya

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Empat partai politik pengusung pasangan Capres-Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) menggelar deklarasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Bekasi di Hotel Sahid Jaya, Lippo Cikarang, Cikarang Selatan pada Jumat (1/12/2023).


Acara selain dihadiri pengurus dan kader Partai Nasdem, PKB, PKS dan Partai Ummat juga para caleg dan relawan AMIN 


Ketua TKD AMIN Kabupaten Bekasi, Uryan Riana mengatakan dipilihnya tanggal dan tempat pelaksanaan memiliki makna yang mendalam.


"Momentum yang kita ambil hari ini yakni bertepatan pada hari Jumat mudah-mudahan berkah, kemudian tanggal satu sesuai dengan nomor urut AMIN nomor satu lalu dilaksanakan jam satu dan berlokasi di Hotel Sahid,"ujar Uryan.


Dia juga menjelaskan mengapa acara tersebut dilaksanakan di Hotel Sahid Cikarang.


"Berlokasi di hotel Sahid ini merupakan kita ingin menghormati saudara-saudara kita di Palestina yang hampir belasan ribu orang meninggal,"jelasnya.


Uryan mengaku ditunjuk sebagai Ketua TKD, karena menurut arahan dari Tim Kampanye Nasional (TKN), bahwa yang menempati jabatan ketua haruslah partai yang memiliki suara terbanyak di daerah tersebut.


"Berdasarkan instruksi dari TKN dan Timnas bahwa untuk yang memegang ketua koalisi itu adalah partai pemenang yang ada di setiap daerah masing-masing. Karena di Kabupaten Bekasi partai pemenangnya PKS 10 kursi lalu Nasdem satu kursi PKB satu kursi. Maka kita sepakat yang dijadikan Ketua untuk Tim Kampanye Daerah (TKD) adalah PKS," ungkapnya.


Pasangan AMIN, kata Uryan, ditargetkan akan meraih suara yang maksimal. Terlebih, berdasarkan data survei sementara ia mengatakan pasangan AMIN tertinggi jika dibanding pasangan lain.


"Mudah-mudahan pada saat deklarasi hari ini PKS, PKB, Nasdem dan Ummat bisa memenangkan AMIN di Kabupaten Bekasi dengan capaian 80 persen suara," ungkapnya.


"Alhamdulillah untuk survei, Berdasarkan data yang kami miliki PKS, PKB, Nasdem dan Ummat mensurvei melalui di internal rata-rata diatas 60 persen. Tetapi target kita ingin mencapai 80 persen untuk Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," tambahnya.


Untuk menjaga kemenangan, timnya akan mengkampanyekan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ke seluruh pelosok Kabupaten Bekasi dengan membentuk Tim-tim kecil  kampanye yang ada di setiap TPS.


"Kita akan lakukan serentak sekitar 75 hari dimulai dari sekarang, kita sudahi nanti pada 14 Februari 2024 pasca pemilihan," ungkapnya.


Tak hanya itu, para calon legislatif dari partai koalisi juga akan diinstruksikan untuk memasang foto pasangan Amin ditiap banner dan baliho caleg tersebut.


"Kami mengintruksikan secara khusus kepada seluruh caleg pendukung Amin, mereka minimal membuat spanduk setiap caleg. Tetapi selebihnya seluruh caleg di intruksikan yang membuat APK ada gambar Capres-Wapres yakni Anis Baswedan - Muhaimin Iskandar. Itu standar khusus yang memang harus kita gunakan oleh partai koalisi pendukung Amin," bebernya.


Kemudian, kekuatan relawan juga akan dimaksimalkan, dengan begitu ia optimis pasangan Amin akan menguasai suara di Kabupaten Bekasi.


"Masyarakat yang terlihat kita akomondir, ada Bang Damin Sada selaku Ketua Jajaka Kabupaten Bekasi, Haji Nalib, Haji Kompor. Nanti mereka akan kita libatkan dalam pemenangan AMIN, relawan-relawan yang berada di Kabupaten Bekasi yang saat ini datanya sudah ada di kita, tinggal kita komunikasikan saja dengan ketua-ketuanya," tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini