Akan Jadi Agenda Tahunan, Iwan Bule Gelar Turnamen Catur

Redaktur author photo
Caleg DPR RI Iwan Bule saat membuka turnamen catur di Ciamis.

inijabar.com, Ciamis- Caleg DPR RI Partai Gerindra Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menggelar turnamen catur yang diberi nama Turnamen Catur Iwan Bule Cup di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar X yakni Kabupaten Ciamis, Kuningan, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Mantan Ketua Umum PSSI itu membuka secara resmi turnamen tersebut di pusatkan di Gedung Pepabri Ciamis, Minggu (28/1/2024).

Diikuti oleh 120 peserta yang terbagi dalam dua kategori, yakni kategori senior dengan peserta 100 orang dan kategori junior diikuti oleh 20 peserta.

Pembina Benteng Muda, Iwan Bule mengatakan, pemain catur itu cukup brilian pemikirannya, yang jelas Turnamen Iwan Bule Cup ini akan menjadi agenda rutin tahunan.

“Tiap tahun harus digelar, harus terus berkelanjutan. Saya tinggal menyiapkan, disini sudah ada panitianya. Ini peserta dibatasi, kalau tidak dibatasi akan membludak. Yang pasti saya akan membantu sebisa saya,"ujarnya.

Senada dikatakan Pembina Harian Benteng Muda Hardedi Ciamis Cheese Club, sebagai penyelenggara, Benteng Muda Ciamis Cheese Club mengajak masyarakat untuk meramaikan olahraga catur, kedepannya mampu menciptakan atlet-atlet catur berprestasi, 

“Kami berharap muncul atlet-atlet berprestasi, khusus untuk atlet catur kabupaten Ciamis ada perlaukanan khusus bagi lima besar untuk mendapatkan pembinaan,” katanya.

“Kami sangat mengapresiasi kepada club yang sudah mampu menggelar turnamen dengan melibatkan kabupaten lain, hal ini sejalan dengan program Persaci Ciamis untuk menggairahkan olahraga catur khususnya mencari atlet-atlet potensian berprestasi,”

Dijelaskannya, turnamen seperti ini patut ditiru oleh club-club catur lainnya untuk menggali potensi yang ada. Apalagi turnamen ini melibatkan atlet junior yang masih duduk di SD, SMP dan SMA.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini