Edukatif, Caleg DPRD Ciamis Andi Ali Fikri Ini Bagikan Bibit Tanaman Sayuran Pada Warga

Redaktur author photo
Caleg DPRD Kab.Ciamis asal PAN Andi Ali Fikri saat membagikan bibit tanaman sayuran pada warga.

inijabar.com, Ciamis- Banyak cara bagi para peserta pemilu baik capres maupun caleg untuk merebut hati masyarakat agar mendukung nya.

Seperti yang dilakukan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Ciamis dari Partai PAN nomor urut 7 Andi Ali Fikri ini.

Jika caleg lain bagi-bagi sembako atau uang. Andi lebih memilih membagikan bibit tanaman sayuran pada masyarakat di dapil nya yakni kecamatan Rajadesa, Sukadana, Rancah, Tambaksari, dan Cisaga.

"Saya coba terjun di tengah masyarakat, membantu rakyat secara nyata dan tepat dengan kebutuhan salah satunya adalah menyadarkan masyarakat mengenai konsep pangan," kata dia saat dikonfirmasi, Senin (22/1/2024). 

Andi mengatakan, untuk mengedukasi masyarakat mengenai konsep pangan dia membuat gagasan 'Rumah Pangan Lestari' yang akan bermanfaat dan berkesinambungan. 

"Jadi setiap rumah itu punya tanaman yang bermanfaat dikemudian hari bagi keluarganya. Tanaman itu berbentuk bibit baik itu sayur-sayuran yang mudah dirawat dan tidak berjangka panjang agar tanaman itu bisa dikonsumsi oleh keluarganya," ucapnya. 

"Dengan gagasan itu nantinya di pekarangan rumah tidak lagi terdapat lahan yang kosong dan gagasan itu dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," kata dia. 

Menurut Andi, setiap melakukan kunjungan ke Dapil 4 dia selalu membawa gagasan itu dengan membagikan benih hal itu sesuai dengan misi dari PAN yakni membantu rakyat. 

Ikhtiar politik itu menghasilkan sesuatu yang maslahat dan juga mengedukasi politik ke masyarakat agar tidak terjebak dengan politik pragmatis. 

"Dari semua yang sudah dikunjungi masyarakat sangat antusias ketika diberikan bantuan benih. Alhamdulillah bantuan itu menjadi wujud misi kegiatan ini adalah bagaimana PAN bisa betul-betul membantu rakyat," jelasnya. 

Lebih lanjut, kata Andi, terpilih atau tidaknya dirinya sebagai Anggota DPRD Ciamis di Dapil 4 itu semua merupakan hak preogratif dari Allah SWT.

Terpenting bagi Andi adalah ikhtiar politik yang dijalankannya bisa bermanfaat bagi masyarakat karena tidak semua masyarakat yang hadir itu peduli dengan uang tetapi mereka juga dibagun wawasan berpikir kedepan bisa lebih baik lagi. 

"Seorang caleg dikemudian hari harus bisa membantu rakyat sesuai dengan harapan bahwa kesejahteraan, ketahanan pangan, produktivitas masyarakat bisa berkelanjutan berbasis sustainable," ungkapnya. 

Tidak lupa, dia juga berterimakasih kepada tim lapangan dari tingkat Kordapil, korcam, kordes di setiap kecamatan atas suport dan dukungan karena mereka begitu memahami bagaiman kondisi setiap daerah. 

"Saya datang sesuai dengan apa yang dikonsep oleh semua rekan-rekan di lapangan bergerak. Konsep besar kami adalah bagaimana ketahanan pangan terwujud dan ekonomi agrikultural di desa menjadi kuat," kata dia. 

Tim Caleg Andi Ali Fikri tengah mempersiapkan bibit tanaman sayuran yang akan dibagikan ke masyarakat.

Semantara itu, masyarakat Dusun Pasisian, Desa Kado, Kecamatan Tambaksari menilai bahwa langkah yang dilakukan oleh Caleg Andi Ali Fikri itu sangat tepat dan mematahkan asumsi bahwa Caleg tidak hanya memberikan harapan palsu. 

"Ini beda dari yang lain, ada unsur mendidik agama, ke keluarga, memberikan edukasi kepada masyarakat janjinya juga tidak muluk-muluk ada buktinya diarahkan ke pertanian tidak hanya memberi bibit saja," kata Wati salah satu warga usai dikunjung Caleg Andi.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini