Bajaj Bajuri Ide Kreatif Nofel Saleh Hilabi di Sanggar Humaniora

Redaktur author photo
Caleg DPR RI Nofel Saleh Hilabi berpose bersama di depan Bajaj Bajuri.

inijabar.com, Kota Depok- Caleg DPR RI Partai Golkar Nofel Saleh Hilabi mengunjungi Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan pada Jumat (2/2/2024) pagi.

Di sanggar Humaniora itu, Caleg nomer urut 3 dapil Kota Bekasi-Depok tersebut  membawa inovasi luar biasa dalam bentuk 'Bajaj Bajuri' (Baik-Jujur-Dari Hati) untuk menyantuni para pemulung yang dibina oleh Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan.

Ketua Umum Yayasan Humaniora, Eddie Karsito, menyambut hangat kedatangan Nofel Saleh Hilabi dan mengapresiasi dengan ide program nya.

Nofel Saleh Hilabi juga memberikan tambahan modal dagang bagi warung kopi para pemulung dibawah binaan Komunitas Humanoria.

“Alhamdulillah terima kasih bang Nofel Saleh Hilabi berkenan hadir di Sanggar Humaniora. KKehadiranya memberi pesan secara verbal maupun tindakan. Menstimulasi, kreatif, dan mencerahkan,” ujar Eddie Karsito.

‘Bajaj Bajuri’ sendiri merupakan inovasi kreatif Nofel Saleh Hilabi, yang mengambil bentuk kendaraan mini roda tiga sejenis Bajaj dengan arti Baik-Jujur-Dari Hati. 

Kendaraan ini akan berkeliling di Kota Bekasi dan Kota Depok, menyediakan pelayanan makanan gratis, kesehatan masyarakat, pendidikan, dan pelayanan sosial lainnya, terutama pada hari Jum’at barokah.

Sementara itu, Bang Nofel selain memberikan santunan langsung tunai kepada para pemulung binaan Yayasan Humaniora, juga menyumbang untuk kebutuhan logistik warung kopi dan mie instan gratis Sanggar Humaniora. 

"Warung ini telah menjadi bagian penting dari upaya sosial Yayasan Humaniora, membuka setiap hari untuk memberikan makan gratis kepada para pemulung, musafir, dan orang-orang lapar,"ujarnya.

“Bajaj Bajuri adalah ikon. Orangnya adalah kita. Merupakan gerakan untuk menguatkan konservasi sosial, simpati, peduli, empati, suka menolong, altruis, pemberi, memiliki inisiatif, dan rela berkorban. Tidak mengutamakan pribadi, tetapi lebih mengutamakan kegunaan bagi orang lain, dan ikhlas,” papar Nofel Saleh Hilabi.

Bajaj Bajuri, kata Nofel, akan beroperasi di dua wilayah, yaitu di kawasan Kota Bekasi dan Kota Depok, Jawa Barat sebagai langkah awal.

Nofel Saleh Hilabi berharap bahwa kebaikan ini dapat terus berlanjut, terutama jika dirinya terpilih sebagai Anggota Dewan DPR-RI. Selain itu, ia juga menggagas adanya shelter-shelter sebagai hunian layak bagi gelandangan, anak jalanan, pemulung, dan kaum dhua’afa lainnya.

“Insya Allah ada kebermanfaatan. Kalau Allah subhana wa ta’ala memberi kesempatan saya terpilih menjadi Anggota Dewan (DPR-RI), kebaikan ini dimudahkan Allah SWT terus berjalan. Menjadi kebaikan bersama untuk memanusiakan manusia. Sebab yang lebih penting dari politik adalah kemanusiaan,” ungkap Nofel Saleh Hilabi.

Upaya Nofel Saleh Hilabi dan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan dalam menyantuni pemulung dan kaum dhua’afa lainnya mencerminkan nilai-nilai kebaikan, ketulusan, dan keikhlasan. Semoga, dengan karakter inspiratif Baik-Jujur-Dari Hati, mereka dapat terus menjadi pionir dalam upaya kemanusiaan di kota-kota Bekasi dan Depok.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini