KPU Cimahi Sebut Coblos Ulang Di TPS 60 Warga Masih Antusias

Redaktur author photo

inijabar.com, Cimahi- Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) dan pemilihan suara lanjutan (PSL) di 4 TPS Kota Cimahi berjalan lancar.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cimahi Anzhar Ishal Afryand saat memantau di lokasi PSU dan PSL. Sabtu (24/2/2024).

Anzhar menjelaskan, kebutuhan logistik sejak pagi sudah sampai di TPS 60, di Kampung Cibodas, RT 03 RW 11, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan di mana dilaksanakan PSU karena surat suara Pilpres hilang. 

Begitu pun kebutuhan logistik untuk PSL di TPS 5, 6 dan 7 di Kelurahan Melong.

"Pengiriman logistik berjalan lancar kita distribusikan jam 5 pagi dan nyampe TPS ini jam 6. Dan kini sudah mulai berjalan di masing-masing TPS baik TPS 5,6,7 maupun di TPS 60 ini,"ucapnya.

Antusias warga pada PSU ini, kata Anzhar terlihat cukup banyak di TPS 60. Dia berharap meski pemungutan suara dilaksanakan tak serempak dengan warga lainnya, tingkat partisipasi di 4 TPS itu bisa tinggi.

"Memang di TPS 5, 6, 7 itu kan melanjutkan ya jadi yang hadir pun hanya yang mendapat undangan saja kan. Kalau di sini TPS 60 seluruhnya belum mencoblos atau yang belum menyalurkan hak pilihnya, jadi semua diundang hadir ke sini dan alhamdulillah saya tadi lihat sudah cukup banyak juga antusias warga,"ungkapnya.

Dia menyebut total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 60 yang melaksanakn PSU ini ada sebanyak 225 pemilih dan pelaksanaannya akan berakhir hingga pukul 13.00 wib, dilanjutkan dengan penghitungan ke lima jenis surat suara. 

"Kalau di TPS 5, 6, 7 setelah pencoblosan langsung dilaksanakan penghitungan dan tidak perlu menunggu hingga pukul 13.00 wib. Kalau di TPS 60 masih tetap seperti pelaksanaan pencoblosan pada tanggal 14 kemari,"ujar Anzhar.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini