Sholat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Gasebu Bandung, Pj Gubernur: Momentum Tingkatkan Taqwa

Redaktur author photo
Sholat Idul Fitri 1445 Hijriah di lapangan Gasibu Bandung dihadiri Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.

inijabar.com, Kota Bandung- Idul Fitri merupakan momentum meningkatkan iman dan taqwa ummat Islam pada Allah Su ahanhu WaTaala. Demikian dikatakan PJ Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin melaksanakan salat Idul Fitri 1445 hijiriah bersama ribuan warga di Lapangan Gasibu, Kota Bandung Rabu (10/4/2024).

“Momentum Idul Fitri bukan sekedar perayaan kemenangan setelah kita menjalani ibadah puasa selama satu bulan penuh, tetapi juga merupakan momentum penting untuk merenungkan makna dan nilai-nilai spiritual yang terkandung di dalamnya,”ucapnya.

Bey juga mengajak masyarakat Jabar untuk mensyukuri nikmat kekayaan alam dan kebudayaan yang dimiliki oleh Jabar.

“Semoga semangat kebersamaan dan kerukunan yang telah kita bangun dapat kita jaga dan kembangkan sehingga Jabar tetap menjadi tempat yang sejahtera dan harmonis bagi kita semua,”ujar Bey.

 


Sekedar diketahui, Shalat Idulfitri di Lapangan Gasibu itu, dipimpin oleh KH. Rifat Aby Syahid pengasuh pondok pesantren di Cicalengka sedangkan khatib disampaikan oleh KH Rafani Akhyar, Sekretaris Unum MUI Jabar.

Panitia meminta agar para warga yang akan shalat itu melepas sandalnya sebelum memasuki ke area tempat shalat meski di luar halaman masjid.

Selain itu, masyarakat juga diperkenankan hanya membawa sajadah atau alas untuk shalat lainnya dan dilarang membawa kertas atau koran sebagai alas.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini