Ketua FKGMNU Kota Bekasi Desak Pj Walikota Segera Lakukan Mutasi Rotasi

Redaktur author photo
Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad

inijabar.com, Kota Bekasi- Terkait wacana mutasi/rotasi pejabat di Pemkot Bekasi yang akan dilakukan Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad mendapat dukungan dari aktifis muda Kota Bekasi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Generasi Muda Nahdlatul Ulama (FKGMNU) Kota Bekasi.

Menurut Ketua FKGMNU Kota Bekasi Lintar Maulana, Pj Walikota Bekasi Raden  Gani Muhamad untuk melakukan kewenangan atau hak prerogatifnya sebagai pemimpin daerah.

"PJ Walikota Bekasi segera lakukan rotasi mutasi dalam upaya membenahi birokrasi kota Bekasi,"ujar Lintar pada inijabar.com. Rabu (22/5/2024) pagi.

Dia menegaskan, dipandang perlu Pj Walikota Bekasi melihat kekurangan kota Bekasi dari segi yang paling fundamental yakni merapihkan birokrasinya.

"Demi kelangsungan kemajuan dan kemudahan dalam kerja-kerja pemerintah kota Bekasi. PJ Walikota Bekasi jangan lengah dengan berbagai upaya-upaya eksternal yang mencoba mengganggu pekerjaannya sebagai walikota,"saran Lintar.

Terlebih dengan sempitnya waktu sebagai Pj Walikota Bekasi harus ingat untuk kembali fokus membenahi birokrasi pemerintah kota Bekasi.

"Agar kerja kerja organisasi pemerintah bisa berjalan dengan baik sesuai dengan visi misi kota bekasi cerdas, kreatif, maju, sejahtera, dan ihsan,”tandasnya.

Apalagi, kata Lintar, saat ini di kota Bekasi mempunyai banyak persoalan yang perlu disikapi dengan efektif, tegas, dan lugas. 

“Ya, seperti persoalan-persoalan maraknya pengangguran, kemiskinan dalam aspek sosial, angka DBD yang kian meningkat dalam aspek kesehatan, kali Bekasi yang tercemar hingga penuh berbusa dalam aspek lingkungan, kesiapan menghadapi PPDB Online dalam aspek pendidikan, hingga kesiapan menghadapi menjelang Pilkada, juga persoalan persoalan lain yang perlu perhatian bersama khususnya PJ Walikota Bekasi sebagai pemimpin juga petugas rakyat kota Bekasi,"tuturnya

Dengan demikian, kata Lintar, pekerjaan yang disandang nya dapat ditangani ataupun mempunyai kesiapan-kesiapan lain yang dapat memudahkan persoalan tersebut dapat di selesaikan.

"Hingga pada akhirnya nama Raden Gani Muhammad terbekas di dalam hati masyarakat kota bekasi sebagai PJ Walikota Bekasi yang mempunyai peninggalan baik atas tugas nya sebagai petugas rakyat di kota Bekasi,"pungkasnya.(jael)

Share:
Komentar

Berita Terkini