5 Bacalon Walikota Bekasi Ikuti Uji Kelayakan di DPP PSI

Redaktur author photo
Mochtar Mohammad berpose dengan pengurus DPD PSI Kota Bekasi setelah mengikuti uji kelayakan sebagai salah satu Bakal Calon Walikota Bekasi yang mendaftar di PSI Kota Bekasi.

inijabar.com, Kota Bekasi- Sebanyak 5 orang bakal calon Walikota Bekasi yang mengikuti uji kelayakan (fit n propertest) di Desk Pilkada DPP PSI. Kelima orang tersebut yakni Mochtar Mohammad (M2), H.Sholihin, Nofel Saleh Hilabi, Faisal dan H.Madina.

Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bekasi Tanti Herawati menjelaskan, uji kelayakan tersebut merupakan salah satu tahapan bagi para bakal calon yang mendaftar saat penjaringan di Desk Pilkada PSI Kota Bekasi.

"Mereka melaksanakan uji kelayakan dibagi dua hari. Hari pertama pada Kamis (13/6/2024) yang mengikuti uji kelayakan Babe M2 (Mochtar Mohammad), Gus Shol (H.Sholihin), dan Nofel Saleh Hilabi,"ungkap wanita yang akrab disapa Hera ini pada media. Jumat (14/6/2024).

Sedangkan hari kedua Jumat (14/6/2024) yang mengikuti uji kelayakan, kata Hera, yakni Faisal dan H.Madina dari PCNU Kota Bekasi.

Dia menyebut materi uji kelayakan yang diberikan seputar visi dan misi para bakal calon tersebut.

"Dalam uji kelayakan tersebut dihadiri Dek Pilkada PSI Kota Bekasi, Desk Pilkada PSI Jawa Barat dan Desk Pilkada DPP PSI. Nanti setelah itu ada tahapan berikutnya seperti popularitas dan elektabilitasnya dan itu dilihat dari hasil survey,"beber Hera.

Hera juga menyatakan, akan menggunakan media sosial untuk melihat respon masyarakat terhadap para bakal calon tersebut.

"Kita juga menggunakan media sosial seperti di website PSI Kota Bekasi dan lainnya untuk melihat respon masyarakat terhadap para bakal calon tersebut. Nanti akan mengkristal ke siapa yang akan diberikan rekomendasi oleh DPP PSI,"tandasnya.

Meski begitu Hera menyatakan, masih membuka pendaftaran bakal calon walikota hingga 27 Juli 2024.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini