5 Parpol Sepakat Usung Herdiat-Yana di Pilkada Ciamis 2024.

Redaktur author photo
Herdiat Sunarya dan Yana D Putera Sepakat Berpasangan Kembali di Pilkada 2024.

inijabar.com, Ciamis- Lima partai politik di Ciamis sepakat kembali mengusung pasangan Herdiat Sunarya - Yana D Putera sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Ciamis 2024.

Kelima parpol tersebut yakni Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, dan PBB usai menggelar pertemuan di ReST Point Desa Pamalayan kecamatan Cijeungjing pada Minggu (9/6/2024).

"Alhamdulillah, hari ini lima partai bersepakat mengusung kembali pasangan Herdiat-Yana untuk di Pilkada 2024,"ujar Herdiat pada media. Minggu (9/6/2024).

"Inshaallah, kami sepakat untuk menersukan perjuangan-perjuangan kami ke depan dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Ciamis,"sambung Herdiat.

Dia menyebut, jika ada partai lain yang mau bergabung sangat terbuka dan tentunya secara teknis nanti dibicarakan dengan partai pengusungnya.

"Kalau kami berdua, jika ada partai lain yang gabung ya alhamdulillah. Kalau tidak pun karena sudah memenuhi ketentuan, 20 persen kami kira sudah cukup,"cetusnya.

Sebelumnya, Herdiat berfikir Yana D Putera yang juga sebagai Ketua PAN Ciamis ingin maju sebagai Calon Bupati Ciamis. Tapi beberapa hari lalu menyatakan siap kembali bersama-sama di Pilkada Ciamis.

"Sebelumnya saya kira pak Yana mau maju sendiri menjadi calon Bupati Ciamis. Tapi kemarin-kemarin menyatakan ingin bersama-sama lagi untuk maju di Pilkada 2024. Ya alhamdulillah gitu,"ujarnya.

Dengan kembalinya pasangan ini maju di Pilkada Ciamis 2024. Apakah ada pasangan lain yang kemungkinan diusung PDIP, PKS, Demokrat sebagai rival atau pasangan Heridiat-Yana ini melawan kotak kosong. Menarik ditunggu perkembangan politik lokal di Ciamis.(edo)



Share:
Komentar

Berita Terkini