PPDB Jalur Zonasi di 6 Sekolah SMAN di Kota Bekasi Ini Tumben Sepi Peminat

Redaktur author photo
Ilustrasi

inijabar.com, Kota Bekasi- Dari pantauan situs PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Jabar 2024. Pada hari ke 5 dan 6 PPDB jenjang SMAN/SMKN jalur zonasi, masih ada 6 sekolah di Kota Bekasi yang terlihat kurang diminati siswa

Dari 22 SMA Negeri di Kota Bekasi, hanya 6 SMA Negeri ini yang pendaftarnya dibawah kursi yang disediakan untuk jalur zonasi.

SMA tersebut adalah;

SMA Negeri 5 Kota Bekasi (sisa kursi 173)

SMA Negeri 8 Kota Bekasi (sisa kursi 30)

SMA Negeri 15 Kota Bekasi (sisa kursi 64)

SMA Negeri 17 Kota Bekasi (sisa kursi 15)

SMA Negeri 21 Kota Bekasi (sisa kursi 21)

SMA Negeri 22 Kota Bekasi (sisa kursi 120) 

Namun, diperkirakan pendaftaran yang minim di 6 SMA Negeri tersebut bisa jadi akan terisi, apabila siswa di pilihan pertama terpental, dan pilihan keduanya jatuh kepada salah satu dari 6 SMA Negeri yang tidak laku ini.

Secara, keseluruhan, siswa yang akan tidak diterima dalam PPDB Jalur Zonasi Jenjang SMA Negeri di Kota Bekasi berkisar 1.128 orang.

SMA dengan peminat (pendaftar) terbanyak berada di SMA Negeri 2 Kota Bekasi (443 siswa) dan SMA Negeri 9 Kota Bekasi (424 siswa).

Ironisnya terjadi di SMA Negeri 5 Kota Bekasi yang dulunya merupakan Sekolah Berstandar Internasional, kini tidak lagi menjadi favorit siswa.

Menurut Pengamat Sosial dan Pendidikan Tengku Imam Kobul Moh. Yahya S, bahwa dirinya belum mengetahui persoalan yang ada di SMA Negeri 5 Kota Bekasi. Dia bahkan semakin heran lagi karena jalur KETM hanya dilamar 8 siswa.

"Aneh tuh SMA Negeri 5 Kota Bekasi. Jangankan calon siswa terdekat, siswa miskin saja enggan mendaftar di SMA ini. Kenapa ini,"ucap Bang Imam, heran. Jumat (6/6/2024).

Sekedar diketahui, SMA Negeri 5 Kota Bekasi beralamat di Jl. Gamprit Raya Asri RT.007 RW.014, Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi. 

Daya tampung SMAN 5 sebanyak 382 kursi. Terdiri dari Zonasi = 191 kursi, KETM = 58 kursi, PDBK = 18 kursi, PTO/Anak Guru = 19 kursi, Rapor = 76 kuris, dan Kejuaraan = 58 kursi.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini