Gubernur DKI Jakarta Pun Berduka Tewasnya Suporter The Jak di Bandung

Redaktur author photo


INIJABAR.COM, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan prihatin dengan peristiwa tewasnya suporter di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang terjadi sebelum laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta berlangsung, Minggu (23/9/2018).

Haringga Sirila (23) supporter Persija yang berlamat  di Jakarta Barat, sementara kedua orang tuanya beralamat di Indramayu, Jawa Barat.

Dalam akun twitternya  Anies bahkan hingga mengungkapkan komentarnya sebanyak delapan kali
Pertama, Anies menyatakan rasa duka cita sekaligus merasa marah, duka, dan kecewa.

"1. Kabar meninggalnya anak muda selalu menyesakkan. Hari ini jadi hari duka cita yang amat dalam. Marah, duka dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan. #RIPHaringga #JakmaniaBerduka *ABW," tulisnya.

Di cuitannya yang kedua ia mengungkapkan tentang tujuan sang suporter yang berujung maut,

"2. Seorang anak muda, Haringga Sirila, berangkat jauh untuk mendukung kesebelasan kesayangannya @Persija_Jkt justru jadi korban pengeroyokan dan berujung pada kematian. *ABW," tulisnya.

Dicuitan ketiga, ia menyatakan rasa dukanya yang ditujukan kepada keluarga korban dan Jak Mania serta memberikan doa.

"3. Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga yg ditinggalkan, juga kepada keluarga besar Jakmania. Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah, serta diampuni segala dosanya. *ABW," tulisnya.

Keempat ia menyatakan tentang langkah yang sudah dilakukannya setelah mengetahui adanya kabar tewasnya suporter yang diduga sebagai pendukung Persija Jakarta.


Share:
Komentar

Berita Terkini