Breaking News

Koni Jabar Bertekad Ulang Sejarah Jabar Kahiji di PON Papua

 

INIJABAR.COM, Purwakarta- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat bertekad mempertahankan prestasi dan kembali menggelorakan  "Jabar Kahiji"  pada PON di Papua nanti.

Ketua KONI Jabar, Ahmad Saepudin, mengatakan, untuk mewujudkan tekad itu pihaknya terus melakukan pembinaan atlet-atlet berprestasi,  dan membangun kekompakan disemua cabang olahraga.

"Kuncinya itu pembinaan atlet secara kesibambungan,  dan yang tidak kalah penting kekompakan, " ucapnya disela-sela Rapat Anggota Tahunan Koni Jabar, di Bandung .

Dia menambahkan, pada perhelatan PON 2016, Jabar berhasil berhasil mengumpulkan 217 medali emas,  ditambah puluhan perak dan medali perunggu.  Atas keberhasilan itu gelar "Jabar Kahiji" pun disandangnya.

Selain itu pada perhelatan Asian Games 2018, Jabar memberikan kontribusi perolehan medali untuk kontingen Indobesia, yakni menyumbangkan delapan medali emas.

"Ini (keberhasilan)  sejarah bagi Jawa Barat, lewat ketangguhan atlet dan hasil binaan kita," ujar Ahmad.

Ahmad  menegaskan, keberhasilan yang selama ini dicapai sebagai bukti pembinaan olahraga di Jawa Barat berjalan dengan baik.

Sementara itu Koni Kabupaten/kota menyambut baik atas langkah langkah Koni Jabar dalam upaya untuk menyukseskan "Jabar Kahiji" di tanah Papua.

"Selain kekompakan,  juga kepercayaan, kepada Koni Jabar yang selama ini terbangun,  harus dipertahankan, " ujar Adjat Sudradjat,  Ketua Bidang Prestasi Koni Kab. Purwakarta.

Ditengah rapat anggota tahunan itu juga diagendakan pelaksanaan musporprov untuk pemilihan Ketua Umum Koni Jabar, periode empat tahun kedepan. (Ajat/cep's /Red.

Tidak ada komentar