Tim Akreditasi Kemenkes RI Sambangi Pegawai Puskesmas Pabayuran

Redaktur author photo
Pose bersama pegawai Puskesmas Pabayuran.

INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi -Sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia ( Kemenkes RI ) Nomor 41 tahun 2015 mengamanatkan Pemerintah Daerah untuk melakukan akreditasi terhadap seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Kali ini tim surveyor akreditasi melakukan penilaian dan bimbingan kepada tenaga medis dan pegawai di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesamas) Pebayuran Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kegiatan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 11/11/2018 hingga Rabu 14/11/2018 Kemarin.

Menurut Kepala Puskesmas Pabayura, Heni Fatmasari. Akreditasi itu sendiri bertujuan untuk mendorong setiap Puskesmas meningkatkan kinerjanya dan melaksanakan tugas pelayanannya sesuai dengan standar-standar yang telah ditetapkan Komisi Akreditasi. Kamis (15/11/2018)

"Banyak manfaat yang bisa kami dapat dari akreditasi, yaitu diantaranya meningkatkan reliabilitas dalam pelayanan, ketertiban pendokumentasian, dan konsistensi dalam bekerja, memberikan keunggulan kompetitif, menjamin pelayanan kesehatan primer yang berkualitas dan meningkatkan pendidikan pada staf."tambah Heni

Sedangkan untuk masyarakat, kata dia, manfaat akreditasi Puskemas diantaranya adalah mendapatkan jaminan kualitas baik dari segi pelayanan maupun penanganan medis.

"Saya mengucapkan banyak terimakasi  atas kedatangan tim surveyor akreditasi yang telah banyak membimbing kami, memberi motivasi yang tadinya tidak bisa jadi bisa dan kami harus bisa."Ucapnya

Dia berharap, seluruh pegawai Puskesmas lebih semangat untuk bekerja dengan mengutamakan keselamatan pasien, bekerja sesuai standar pelayanan ,pemberdayaan masyarakatnya lebih maksimal lagi. ( mam)
Share:
Komentar

Berita Terkini