|
Menu Close Menu

Musnahkan Ribuan Miras, Kapolres Bekasi Prihatin Meski Sosialisasi Gencar Dilakukan

Kamis, 20 Desember 2018 | 15.39 WIB

INIJABAR.COM, Kabupaten Bekasi- Polres Metro Kabupaten Bekasi melakukan giat pemusnahan barang bukti ganja dan miras hasil operasi cipta kondusif serta hasil ungkap kasus penyalah gunaan narkoba oleh satuan reserse narkoba dan Polsek jajaran Polresto Bekasi dalam kurun waktu Januari sampai Desember 2018.

Unsur Muspida Kabupaten Bekasi,jajaran Polsek, Polres, BNK, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Ormas.

Kapolresto Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara menyampaikan, pemusnahan ini dilakukan dua kali dalam satu tahunnya pertama dilakukan saat menjelang hari raya Idul Fitri (operasi ketupat) dan menjelang Natal dan tahun bar.

Menurut dia, hasil barang bukti yang di kumpulkan meningkat lebih banyak bila di bandingkan hasil tangkapan enam bulan lalu sebanyak sebelas ribuan botol miras berbagai merek, sedangkan sekarang mencapai 13.449 botol.

"Satu sisi kita berbahagia dengan keberhasilan kerja kita, namun sisi lain kita perihatin dengan keberadaan miras yang semakin tidak pernah berkurang.tentu ini PR kita bersama masyarakat dan kami (Penegak Hukum) agar bisa mencegah peredaran miras ini. " ungkap Candra saat di wawancarai media.Kamis,(20/12/2018).

Kali ini pihaknya akan memusnahkan barang bukti ganja 33 kg,sabu 19 geram dan miras 13.449 botol. Selain itu, lanjut Candra, di tahun ini pihaknya telah mengungkap 197 kasus dengan 174 pelaku.

"Kita sudah lakukan upaya, dengan melakukan sosialisasi.ada 50 berbagai kegiatan sosialisasi dengan peserta 5400 an dengan harapan kita menggelorakan bahwa narkoba dan miras merupakan musuh bersama yang harus kita perangi.kami berharap dengan kegiatan ini mengguguh kita untuk sama-sama memerangi dan membasmi miras dan narkoba di wilayah hukum Kabupaten Bekasi ini" bebernya.

Sementara, Plt Kabupaten Bekasi yang di wakili kabag Kesra Iyan Priatna, menyampaikan apresiasi atas prestasi kerja Polisi,kedepan pemkab akan terus mendukung kegiatan tersebut.

"Kami yang mewakili Plt Bupati Bekasi apresiasi kerja Polisi,dan akan terus mendukung kegiatan ini," katanya singkat. (mam)
Bagikan:

Komentar