Jumat, 11 Januari 2019

Adipura Maning Jeh, Indramayu Raih Lagi Piala Adipura Untuk Ke 10 Kali

 

Tugu Piala Adipura si pusat kota Indramayu sebagai lambang baiknya pengolahan lingkungan di wilayah ini.
INIJABAR.COM,  Indramayu- Kabar bakal diraihnya kembali Piala Adipura untuk Kabupaten Indramayu setelah datangnya undangan dari Kementerian PHK kepada Plt Bupati Indramayu tentang penganugerahan Piala Adipura untuk yang ke sepuluh kalinya bagi Indramayu tahun 2018.

Anugrah Adipura 2018 untuk kategori Kota Kecil. Surat undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK) nomor : UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019 tertangal 8 Januari 2019 perihal undangan penganugerahan Adipura.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu, Aep Surahman menjelaskan, anugerah Adipura yang diterima kali ini merupakan anugrah Adipura tahun 2018.

Hal ini dikarenakan terjadi keterlamabatan yang dilakukan oleh KemenLHK dalam pelaksanaannya, akhirnya penyerahan anugerah Adipura tahun 2018 baru bisa dilaksanakan pada tahun 2019 ini.

Penyerahan anugerah Adipura rencananya akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI, Jusup Kalla yang akan dilaksanakan pada Hari Senin (14/1/2019) mendatang di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto – Jakarta Pusat.

Setelah menerima anugrah selanjutnya lambing kebersihan kota tersebut akan di kirab mulai dari perbatasan Indramayu dan Subang hingga ke Pendopo Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan, Jajang Sudarajat mengatakan, kirab Adipura akan dilaksanakan pada Selasa (15/01/2019) dengan mengambil rute Jembatan Sewo – Patrol – Anjatan – Bongas – Gabuswetan – Kroya – Terisi – Cikedung – Lelea – Lohbener – Terminal Sindang – Simpang 5 – Jalan Mayjen Suprapto (Kepandean) – Lampu Merah Waiki – Jalan DI Panjaitan – Simpang 3 Perahu – Jalan Jend. Sudirman – Bunderan Adipura – Jalan RA Kartini – Jalan Mayjen Sutoyo – Pendopo (finish).

Jajang menambahkan, dengan rute yang cukup jauh hingga ke wilayah kecamatan yang berada di tengah wilayah, maka dibutuhkan waktu sekitar 3 jam. Setelah melakukan kirab selanjutnya Adipura akan diterima di Pendopo dan diserahkan kepada ketua DPRD Kabupaten Indramayu sebagai perwakilan rakyat Indramayu. (*sai)

Show comments
Hide comments
Tidak ada komentar:
Write comment

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Latest News

Back to Top