Bayi Penderita Hedrosifalus Dari Keluarga Miskin Masih Butuh Bantuan

Redaktur author photo
Suci Nabila, bayi 8 bulan penderita Hedrosifalus Masih Butuh bantuan pemerintah Indramayu.

INIJABAR.COM, Indramayu– Bayi berusia delapan bulan bernama Suci Nabila, putri dari pasangan Tarnoto dan Marsana,warga Desa Mekarsari, Blok Pilangsari, RT. 03/01 Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu yang menderita penyakit Hidrosefalus (ukuran kepala yang membesar secara tidak normal akibat adanya penumpukan cairan di dalam rongga vertical otak)

Bayi yang terlahir dari keluarga tidak mampu sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah akan nasib Suci Nabila yang tinggal bersama neneknya.

Bantuan justru darang dari seorang mendapatkan uluran tangan seorang warga kecamatan Patrol bernama Eka Trilinda Ningrum,  dan juga Bambang, warga Kecamatan Sukra, Minggu (20/1/2019).

Sekretaris Desa (Sekdes) Ato Pujianto saat di hubungi awak media mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Desa Mekarsari telah berupaya membantu proses pengobatan secara gratis  melalui pembuatan BPJS untuk Nabila, dan kini sudah menjalani pengobatan rutin.

"Namun, karena faktor usia Nabila, dokter belum berani melakukan operasi,“terangnya.

Selain itu, lanjut Ato Pujianto,  dirinya mengucapkan terima kasih kepada Eka Trilinda Ningrum, dan H. Bambang Hermanto, yang sudah menyambangi dan telah membantu  bayi mungil tersebut. (Sai)
Share:
Komentar

Berita Terkini