|
Menu Close Menu

KPU Purwakarta Lantik dan Beri Pembekalan Pada 55 Relawan Demokrasi

Kamis, 24 Januari 2019 | 18.59 WIB

INIJABAR.COM, Purwakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) sekaligus Pengukuhan relawan demokrasi (Relasi) di Hotel Intan Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Jum'at (25/1/2019). Sebanyak 55 orang Relawan Demokrasi yang dinyatakan lulus pada 17 Januari 2019 lalu.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Ketua Bawaslu Purwakarta, Ujang Abidin, Komisioner KPU Provinsi Jawabarat,
Idham Kholik.

Untuk diketahui Relawan Demokrasi adalah mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih. Untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Purwakarta.

Lebih lanjut, agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dimaksud akan menyasar  10 basis pemilih strategis. Yakni basis keluarga, pemilih pemula, kaum marginal, berkebutuhan khusus, muda, warga internet, perempuan, komunitas, keagamaan, serta disabilitas.

Komisioner KPU Kabupaten Purwakarta, Divisi SDM, Ramlan Maulana mengatakan, relasi ini memiliki peran yang cukup strategis yakni membantu KPU dalam melakukan sosialisasi demi meningkatkan partisipasi dan pemahaman pemilih.

"Kita berharap ada peningkatan yang signifikan pada Pemilu 2019. Dimana target nasional adalah 77 persen, namun dengan adanya Relasi ini, kita bisa menargetkan untuk di Purwakarta 80 persen," ungkapnya.

Komisioner yang membidangi divisi partisipasi masya

Para anggota Relasi akan turun sosialisasi pada 3 bulan kedepan. (Cep's)
Bagikan:

Komentar