|
Menu Close Menu

Ogah Ikut Yusril, Caleg PBB Kota Bekasi; Jangan Coblos Saya 

Selasa, 29 Januari 2019 | 12.28 WIB

INIJABAR.COM, Kota Bekasi- Melihat sejarah Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bekasi memang miris, sejak partai ini dideklarasikan, hanya meraih satu kursi di DPRD Kota Bekasi, pada tahun 1999,2009, dan 2012. Tahun 2014 partai berlogo bulan sabit ini tidak meraih kursi satu pun di DPRD Kota Bekasi. Komposisi calegnya pun disetiap dapil nya tidak memenuhi kuota.

Tapi sejak ada komitmen antara Front Pembela Islam (FPI) dengan Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketua Umum PBB, Partai ini mulai menaruh harapan dengan banyaknya anggota FPI yang maju menjadi Caleg di partai ini di seluruh Indonesia. Sehingga PBB khususnya di Kota Bekasi menjadi full setiap dapil dengan jumlah kuota 50 Caleg.

Tapi gairah positif di partai ini langsung runtuh. Manakala sang ketua umum memastikan berpihak ke pasangan calon Jolowi-Maruf. 

Sikap PBB yang dinilai tidak mendengar aspirasi kadernya yang cendrung ke paslon Prabowo-Sandi. Disikapi Habib Rizieq Sihab yang juga pendiri FPI dengan mengeluarkan seruan kepada Caleg PBB terutama yang dari FPI untuk mundur dari partai tersebut.

Namun karena sudah masuk daftar calon tetap (DCT), mereka tidak bisa mundur begitu saja sebagai Caleg. Maka para caleg PBB tersebut pun memakai cara untuk tidak bersosialisasi ke masyarakat alias tidur pulas. Bahkan kini beberapa Caleg PBB dibeberapa daerah mengeluarkan seruan untuk tidak mencoblos dirinya di Pemilu 2019.

Seperti yang dilakukan salah satu Caleg DPRD Kota Bekasi dari PBB, Ismail Ibrahim yang terang terangan menghimbau masyarakat di dapilnya untuk jangan memilih (mencoblos) dirinya di Pileg 2019.

Caleg No.1 di dapil Kecamatan Bekasi Utara itu bersama rekannya Faizal Moeliza mengaku lebih mengikuti seruan ulama dibanding mengikuti Yusril Ihza Mahendra.

Berikut pernyataan Ismail Ibrahim yang beredar luas di grup whatsapp.

Assalamualaikum, wr. Wb.
Kepada sahabatku yang saya hormati. MENSIKAPI DUKUNGAN DPP PBB KE 01. Bismillahirrahmanirrahim Saya: *ISMAIL IBRAHIM* Dengan ini saya sampaikan:
1. Terima kasih atas dukungan antum semua selama ini, baik moril maupun materil.* Semoga Allah membalas dengan balasan terbaik.
2. JANGAN PILIH SAYA* *Karena partai PBB Sudah berseberangan dengan HASIL IJTIMA ULAMA
3. PILIHLAH CALEG-CALEG MUSLIM YANG AKAN SUNGGUH-SUNGGUH MEMPERJUANGKAN URUSAN UMMAT ISLAM* 22.Al-Ḥajj : 41 الَّذِينَ إِنْ مَكَّنَّاهُمْ فِي الْأَرْضِ أَقَامُوا الصَّلَاةَ وَآتَوُا الزَّكَاةَ وَأَمَرُوا بِالْمَعْرُوفِ وَنَهَوْا عَنِ الْمُنْكَرِ ۗ وَلِلَّهِ عَاقِبَةُ الْأُمُورِ *(Yaitu) orang-orang yang jika Kami beri kedudukan di bumi, mereka melaksanakan salat, menunaikan zakat, dan menyuruh berbuat yang makruf dan mencegah dari yang mungkar; dan kepada Allah-lah kembali segala urusan.*
4. TAATLAH KEPADA HASIL IJTIMA ULAMA
5. BERJUANGLAH UNTUK MEMENANGKAN PASLON IJTIMA ULAMA* Hormat saya, Terima kasih. Jazaakumulloh, khoiran katsiir.
Bagikan:

Komentar