Soal Agama Itu Fiksi, Rocky Gerung Batal Hadir di Polda Metro Jaya

Redaktur author photo

INIJABAR.COM, Jakarta- Pemanggilan akademisi yang juga pengamat politik, Rocky Gerung akhirnya diundur, Pasalnya pria berkacamata tersebut berhalangan hadir memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Metro Jaya pada hari ini (Kamis, 31/1/2019).

Rocky yang dilaporkan oleh Abu Janda terkait kasus dugaan penistaan agama soal pernyataannya  dalam acara Indonesian Lawyers Club (ILC) TV One yang bertajuk 'Jokowi Prabowo Berbalas Pantun' pada Selasa, (10/4/2018) silam, bahwa 'kitab suci adalah fiksi'.

Kuasa hukum Rocky Gerung, Haris Azhar, memastikan panggilan untuk kliennya diundur.  "Untuk panggilan hari ini tidak bisa hadir, beliau sedang ada kegiatan lain di luar kota," ucap Haris saat dihubungi wartawan.

Hariz menambahkan, surat permohonan penundaan panggilan Rocky Gerung telah disampaikan kepada kepolisian. Sehingga, dijadwalkan kembali besok (Jumat, 31/1/20191).

"Sudah diundur besok ya (Jumat) sekitar siang atau jam 15.00 WIB,"tandasnya.

Panggilan klarifikasi itu merupakan tindak lanjut dari laporan polisi yang telah terregistrasi dengan nomor LP/512/IV/2018/Bareskrim tertanggal 16 April 2018 dengan pelapor Sekjen Cyber Indonesia, Jack Boyd Lapian.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini