|
Menu Close Menu

Ketua KONI Kota Bekasi Tegaskan Pengurus Harus Fokus Target Prestasi

Rabu, 06 Maret 2019 | 16.54 WIB
Ketua KONI Kota Bekasi, Ian Rasyad usai pelantikan berpose bersama Walikota dan wakilwaikota Bekasi.
inijabar.com, Kota Bekasi -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi  periode 2019-2023 resmi dikukuhkan. Rabu (6/3/2019). Hadir dalam acara tersebut Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono dan juga Wakapolres Metro Bekasi, Kompol Eka Mulyana.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI Ahmad Saefudin.

Ketua KONI Kota Bekasi,  H. Abdul Rosyad Irwan,  dalam sambutannya menerangkan  dalam kepemimpinannya dahulu dan sekarang harus berbeda, dalam periode sekarang KONI ini jumlah pengurus rampingkan. Ketua  yang seharusnya ada 6 orang menjadi 3 orang, kita tambahkan masing masing bidang menjadi 12, agar semakin fokus dalam bidang bidangnya, anggota pengurus yang dahulu sampai 84 orang kini 79 orang.

"Walaupun berkurang akan tetapi tidak mempengaruhi kinerja dan kita tingkatkan capaian di prestasi KONI Kota Bekasi," ujar Ian Arsyad panggilan akrabnya.

Dia menegaskan pengutus harus fokusnya di tiap-tiap bidang, seperti fokus pada atlet atlet yang dikirimkan  baik ditingkat Kota, Provinsi maupun Nasional hingga Internasional.

"Kita sebagai pengurus harus optimis dalam menjalani amanat sebagai pengurus, ini yang membuat kita bisa memacu motivasi para atlet, seperti dicontohkan juga untuk pemberian semangat atlet yang bisa mendapatkan penghargaan kita beri reward."tandasnya.

Sementara, Ketua KONI Provinsi Jawa Barat, Brigjen Ahmad Saefudin   menjelaskan, mengenai perjanjian individu dan kelembagaan antara pengurus KONI Provinsi dengan KONI Kota Bekasi yang hadir akan mrmacu sebagai pendorong untuk fokus dalam tugasnya masing masing

"Skala tingkat Nasional maupun Jawa Barat menjadi tumpuan karena suplay atlet terbesar, situasi keolahragaan sedang hangat dihadapkan beberapa item. Mengapa disebut menjadi tumpuan, karena referensi keolahragaan menjadi tumpuan kegiatan Presiden dalam pembangunan kemanusiaan melalui bidang olahraga, pembentukan atlet yang dikirim skala nasional maupun internasional."pungkasnya.(*)

Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->