Dampak Temuan Surat Suara di Coblos di Malaysia , 255 TPS Dipangkas Jadi 3 TPS

Redaktur author photo
WNI yang ada di Malaysia membludak hendak mencoblos di TPS di Sekolah Kebangsaan Indonesia, Selangor, Malaysia. Minggu (14/4/2019).
inijabar.com, Selangor- Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia hari ini. Minggu (14/4/2019), sejak pagi sudah memenuhi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 3 titik, diantaranya, di KBRI Malaysia, di Sekolah Kebangsaan Indonesia di Kualalumpur.

Informasi yang didapat pasca kejadian ditemukannya ribuan kertas surat suara Pilpres dan Pileg tang telah dicoblos di Malaysia.

Dampaknya PPLN mengurangi jumlah TPS dari rencana 255 TPS kini hanya 3 TPS saja yang digunakan di Selangor dan Kualalumpur. Malaysia.

Warga terlebih dahulu melakukan pendaftaran mendapatkan nomor antrian. Sementara Ketua Umum GPS (Go Prabowo Sandi), Y.Gumilar yang turut memantau di lokasi TPS di Selangor menjelaskan, pasca kejadian penemuan kertas suara justru minat WNI mencoblos jadi lebih besar.

"Iya dari pagi saya pantau masyarakat Indonesia yang di Malaysia antusias. Namun panitia yang bertugas di satu TPS hanya 5 orang jadi agak lama dan dampaknya membludaknya."ujarnya.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini