|
Menu Close Menu

Jaga Kebugaran Prajurit Korem 051 Wijayakarta Digenjot Fisik Lari 5 Km

Rabu, 24 April 2019 | 18.12 WIB
inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Prajurit Korem 051/Wijayakarta dalam rangka Minggu Militer melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan fisik, dengan melaksanakan lari jalan yang dipimpin oleh pasilat Korem 051/Wkt Kapten Inf Suranto, dengan rute 5 Km di jalan raya Jababeka II. Rabu (24/4/2019).

Sebelum mengawali kegiatan lari jalan pasilat korem 051/Wkt Kapten Inf Suranto mengatakan, kegiatan lari jalan bagi setiap prajurit Korem 051/Wkt ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan dari komando atas guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisik prajurit Korem 051/Wkt.

“Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah kemampuan fisik," jelasnya. 

Hal ini, kata dia, tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat dengan medan tugas yang penuh dengan resiko tinggi, oleh karenanya diharapkan setiap prajurit harus mampu melaksanakan lari jalan dengan jarak tempuh yang cukup jauh, sehingga memerlukan fisik yang prima untuk melintasinya.

Disela-sela kegiatan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 051/Wkt Mayor Inf Lukman Nurwibowo mengatakan, kegiatan minggu militer prajurit Korem 051/Wijayakarta dalam rangka "back to basic", kembali pada norma-norma kehidupan keprajuritan, yang dilaksanakan setiap bulan minggu ke IV.

"Diisi dengan berbagai materi kegiatan untuk menyegarkan kembali tentang pengetahuan Permildas (Peraturan Militer Dasar) dan kemampuan dasar keprajuritan. " tuturnya.
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->