|
Menu Close Menu

Amankan Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Polres Metro Bekasi Turunkan 988 Petugas

Jumat, 03 Mei 2019 | 12.54 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Polres Metro Bekasi terjunkan 988 personil untuk pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tingkat Kabupaten Bekasi. Yang bertempat di aula KPU Kabupaten Bekasi, Jumat (3/5/2019).

Kapolres Kombespol Chandra Sukma Kumara mengatakan pihaknya telah menurunkan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Brimob Detasemen D Polda Metro Jaya sebanyak 500 personil berserta polres dan Polsek.

"BKO dari Brimob ada 500 kemudian dari polres dan Polsek ada 400an sekian, mereka standby sampai penghitungan dan rekap KPU selesai, sampai tanggal 6 rencananya seperti itu. Tergantung KPU kalau tanggal 5 sudah selesai itu lebih bagus karena kita masih menunggu yang Tambun Selatan," jelasnya ketika diwawancarai oleh awak media.

Lebih lanjut dia mengatakan pengamanan terus berlanjut di Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) yang belum selesai penghitungan rekapitulasi ditingkat kecamatan.

"Masih untuk setiap PPK itu kita minimal 30 orang karena kita bagi 12 jam 12 jam. Masih terus." Tutupnya. (Mam)

Sementara itu rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Bekas digelar sampai 6 Mei 2019.
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->