|
Menu Close Menu

Jeblok, PKB Legowo Gagal Raih Kursi di DPRD Kota Sukabumi

Senin, 06 Mei 2019 | 08.56 WIB

inijabar.com, Kota Sukabumi- Hasil perolehan suara Pemilu 2019 di Kota Sukabumi masih belum memuaskan bagi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kota Sukabumi.

Partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini di Pileg kali ini gagal mendapatkan satu kursi pun di DPRD Kota Sukabumi. Kondisi tersebut disikapi Ketua DPC PKB Kota Sukabumi, Havidz Sutansyah Shi yang mengaku legowo atas capaian tersebut. Walaupun harus kehilangan kursi yang sebelumnya sempat diraih. 

"Memang takdir. Kita sudah berjuang semaksimal mungkin," ujarnya saat dihubungi, Senin (6/5/2019).

PKB, kata dia, belum siap menghadapi mekanisme perhitungan sainte lague. Perolehan suara partai dalam mendapatkan jatah kursi masih kalah dengan partai lain.  

"Perhitungan baru ini kayaknya kita belum siap. Makanya, kalah dengan partai lain," ucapnya.

Ketika ditanya apakah ada kaitanya dengan isu Pilpres, karena PKB mendukung Jokowi, sedangkan di Kota Sukabumi paslon 01 kalah telak oleh Prabowo-Sandi. Dia menjelaskan, suara partai masih stabil. Sehingga tidak ada pengaruh terkait pilpres 2019 ini.

"Secara total, suara masih bertahan. Tidak terlalu merosot," ungkapnya.

Dirinya menyatakan, akan mengevaluasi secara internal. Termasuk ke depan akan mengonsolidasikan kembali agar suara PKB bisa meningkat. Termasuk kembali mendapatkan jatah kursi di DPRD. 

"Iya akan kita evaluasi dari mana kekurangannya. Nanti kita perbaiki," pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->