|
Menu Close Menu

Wagub Jabar Pertimbangkan Islamic Center Majalengka Jadi Asrama Haji

Rabu, 15 Mei 2019 | 09.26 WIB

inijabar.com, Majalengka- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meninjau Islamic Center Majalengka yang berada di Jl. Siti Armilah, Majalengka Kulon, Kabupaten Majalengka, disela-sela Safari Ramadhan 1440 H/2019. Islamic Center ditawarkan oleh Pemerintah Daerah Majalengka untuk menjadi asrama haji embarkasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Dia menilai, keamanan di sekitar Islamic Center Majalengka terbilang baik. Meski demikian, pihaknya akan lebih dulu menggelar rapat untuk membahas asrama haji untuk embarkasi BIJB Kertajati. 

Lebih lanjut, Uu mengatakan, lokasi Islamic Center Majalengka tergolong strategis karena berdekatan dengan hotel.

"Jika diakumulasi, kamar yang tersedia di Islamic Center Majalengka dan hotel yang berada di sekitarnya mencapai 136 kamar. Belum lagi aula besar yang dapat menampung jamaah sampai 1.000 orang," ucap Uu. Selasa (14/5/2019).

Nantinya, lanjut Uu, para petugas haji ditempatkan di Islamic Center Majalengka, sementara jamaah haji akan menginap di hotel sekitar.

Sementara itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, jarak dari Islamic Center Majalengka menuju BIJB Kertajati tidak terlalu jauh.

"Paling 20 menit (waktu tempuh dari Islamic Center Majalengka ke Bandara Kertajati)," ucapnya. Selain itu, pihaknya telah menyediakan tanah seluas 9,5 hektar agar asrama haji embarkasi BIJB Kertajati dibangun di Majalengka.

"Ada tanah pemda 9,5 hektar dan jaraknya cuman 1,5 kilometer (ke Bandara Kertajati)," tandasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---IKLAN--->
<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->