|
Menu Close Menu

Cuma 2 Kursi, PPP Putuskan Gabung dengan Fraksi Golkar

Sabtu, 29 Juni 2019 | 22.42 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Hanya mendapat 2 kursi di Pemilu Legislatif 2019 untuk DPRD Kota Bekasi, Partai Persatuan Pembangunan tidak cukup kursi untuk membentuk satu fraksi sendiri. Dari informasi yang didapat inijabar.com, hampir bisa dipastikan kedepan PPP akan bergabung dengan Golkar yang mendapat 8 kursi melebur menjadi satu fraksi di DPRD Kota Bekasi. 

Ketua DPC PPP Kota Bekasi, Solihin membenarkan  kemungkinan besar akan bergabung dengan Golkar dalam satu fraksi. Sehingga jumlah kursi mereka menjadi 10 kursi. 

"Iya arahnya kesana (bergabung) dengan Golkar,"ungkapnya. Sabtu (29/6/2019) malam. 

Ketika ditanya alasan bergabung dengan Golkar dalam satu fraksi, Solihin menyatakan, ada kesamaan dengan Golkar dalam
membangun Kota Bekasi kedepannya terutama di legislatif.

"Kita punya kesamaan dengan Golkar terutama untuk membangun Kota Bekasi. Soal nama fraksinya apa kita ga masalah,"tuturnya. Solihin juga menegaskan, bergabungnya PPP dengan Golkar dalam satu Fraksi di DPRD Kota Bekasi tidak akan mengganggu keinginan politik dari personal internal Fraksi Golkar itu sendiri. 

"Yah kita sudah komitmen juga tidak akan mengganggu keinginan politik para angota Fraksi Golkar. Jadi tidak usa takut dengan bergabungnya PPP di Golkar,"tandasnya. 

Dirinya tidak membantah bahwa duduknya Sekretaris DPC PPP Kota Bekasi, Muhaimin atau yang akrab disapa Jawir sebagai Direktur Umum di PDAM Tirta Patriot yang beberapa hari lalu dilantik oleh Walikota Bekasi, Rahmat Effendi. 

"Iya bisa juga dibilang begitu. Kan publik juga sudah tahu dia (Muhaimin.red) itu dari mana. Jadi itu hal yang biasa,"pungkasnya.(*)
Bagikan:

Komentar

<---PASNG IKLAN--->
<---PASANG IKLAN--->